Breaking News

Atlet Pelatkab Borong Emas, Kempo Kembali Raih Hasil Membanggakan Jelang Porda

Atlet-atlet kempo Karawang (jaket hijau) meraih emas nomor embu beregu putri. (Foto: Istimewa)
Setelah mampu mengukir prestasi dengan menempati juara umum tiga Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Open 2018 pada Mei lalu, atlet-atlet kempo Kabupaten Karawang kembali meraih hasil membanggakan jelang berlaga di gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018.

Terbaru, tim yang dilatih Rusli M ini berhasil memborong medali saat berlaga dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup IV, yang berlangsung pada 30 Agustus hingga 2 September 2018. Tercatat, Ikhsanul Arifin dan kawan-kawan membawa pulang 4 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Pelatih kempo Karawang, Rusli M mengatakan, 11 medali yang disabet timnya sebagian besar dicatatkan oleh atlet-atlet pelatkab (pemusatan latihan kabupaten) yang akan berlaga di Porda Jawa Barat 2018.

“Total kami mengirimkan 21 atlet ke Tangerang, termasuk 11 atlet yang saat ini sedang menjalani pelatkab. Alhamdulillah ke-11 atlet pelatkab tersebut mampu mendapatkan  4 emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ujar Rusli M, kepada Karawangsport, Kamis (6/9/2018).

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Mall Balekota Tangerang, torehan emas Karawang hanya kalah dari Jakarta, Padang dan Bukittinggi yang membukukan masing-masing 5 emas.

Atas pencapaian tersebut, Rusli berharap, atlet-atlet kempo Karawang, khususnya atlet-atlet pelatkab bisa semakin percaya diri dan termotivasi untuk bisa berprestasi dalam kejuaraan yang levelnya lebih tinggi.

“Bagi atlet pelatkab, Porda merupakan event bergengsi terdekat yang akan dihadapi. Tetap fokus dan berlatih maksimal. Semoga hasil maksimal yang kami raih dalam beberapa try out bisa berlanjut di Porda nanti,” katanya. (ayi)

Berikut atlet pelatkab yang sukses meraih medali dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup IV 2018:
  • Emas: nomor embu berpasangan dewasa yudansha putra (Alan Alfian dan Ikhsanul Arifin), nomor embu beregu putri (Sri Rezeki, Nurul Huda Maulani, Dayanti dan Nabila), nomor embu berpasangan putri yudansha (Maharani dan Nurul Huda Maulani), nomor randori perorangan putri kelas 57 kg (Siti Rodiah)
  • Perak: nomor pasangan campuran yudansha (Maharani dan Alan Alfian)
  • Perunggu: nomor pasangan campuran kyu kenshi (Jaenal Muktakin dan Nabila Rahmad), nomor randori perorangan putri dewasa kelas 54 kg (alamika Widirosari)

Tidak ada komentar