Breaking News

Kejuaraan Bola Basket Piala Bupati Karawang Segera Digelar

Ketua Harian Perbasi Karawang, Mahesa Agni (tengah) bersama sekretaris Perbasi, Ade Deni Siswanto (kanan) dan Binpres, Tedi. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Kejuaraan Bola Basket Piala Bupati Karawang 2018 segera digelar. Rencananya, kejuaraan yang khusus melibatkan klub dan Instansi/PT se-Karawang ini akan mulai bergulir pada akhir September mendatang.

"Jika tidak ada kendala, kami akan menggelarnya mulai 30 September hingga 13 Oktober," ujar Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang, Hanafi, melalui Ketua Harian, Mahesa Agni, didampingi Sekretaris, Ade Deni Siswanto, dan Binpres, Tedi, kepada Karawangsport, Jumat (31/8/2018).

Dijelaskan Mahesa, dalam kejuaraan yang rencananya digelar di Lapangan Bola Basket Outdoor GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat, akan mempertandingkan tiga kategori yaitu U-14, U-16 dan Instansi/PT. Baik U-14 maupun U-16 sama-sama dimeriahkan tim putra dan putri. Sedangkan Instansi atau PT hanya tim putra.

"Kejuaraan ini terselenggara berkat dukungan dan kepedulian Pemerintah Daerah, khususnya Ibu Bupati (Cellica Nurrachadiana) dalam hal pembinaan serta menggairahkan olahraga basket di Karawang," ucapnya.

Mengenai tujuan digelarnya kejuaraan, Mahesa menuturkan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-385 Karawang yang jatuh pada 14 September 2018. Selain itu, kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Bupati Karawang, piagam dan uang pembinaan ini sebagai ajang seleksi atlet yang akan dibina Perbasi Karawang.

"Jadi nanti akan ada tim pencari bakat dari jajaran pelatih basket yang memantau langsung seluruh pertandingan, khususnya yang U-14 dan 16. Setelah selesai kejuaraan atlet-atlet terpilih akan langsung kami bina untuk dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan, terutama Porda 2022 mendatang," ucapnya.

Lebih lanjut, Mahesa mengatakan, waktu pendaftaran tim bagi klub maupun instansi/PT telah dibuka sejak 20 Agustus hingga 22 September. Dengan waktu pendaftaran yang masih panjang, ia berharap seluruh klub basket yang ada di Karawang bisa ikut berpartisipasi.

"Rencananya kejuaraan ini akan kami jadikan agenda tahunan seperti Divisi SMK/SMA, Piala Perbasi SMP, SMA/SMK, Ramadhan Cup dan Kejurkab Antar Klub. Mudah-mudahan dengan banyaknya kejuaraan yang dilaksanakan bisa meningkatkan kualitas atlet-atlet Karawang baik secara mental maupun kemampuan. Sehingga basket Karawang bisa semakin maju dan berprestasi ke depannya," katanya. (ayi)

Tidak ada komentar