Breaking News

15 Atlet Tunas Panatayudha Ikuti Seleksi Tim Popwilda Karawang

Atlet-atlet Tunas Panatayudha foto bersama usai menjalani seleksi tim Popwilda Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Sebanyak 15 atlet klub bola voli Tunas Panatayudha mengikuti seleksi tim bola voli putri Karawang yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2019.

Dalam seleksi tahap pertama yang digelar Disdikpora Karawang di GOR Disdikpora, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019), ke-15 atlet Tunas Panatayudha bersaing dengan puluhan atlet putri lainnya se-Karawang.

Pelatih Tunas Panatayudha Hambali mengatakan, ke-15 atlet yang mengikuti seleksi yaitu Syaukani Akmalia Zickra, Nova Fitriani, Jingga Ayu SN, Zahla F, Shella Z, Amprita SN, Dewi Salsabila, Nazwa Aqilla, Nonik Novitasari, Mega S, Eva Putri, Nafisah Suci M, Bulan Aprilia, Khansa Aqilla dan Keysha Rizkia.

“Mudah-mudahan atlet-atlet kami (Tunas Panatayudha) ada yang bisa menembus daftar 12 atlet yang akan memperkuat tim inti di Popwilda nanti,” ujar Hambali, didampingi orang tua atlet Yana Suryana, Santa Sastradikarna dan Maman Sukarman, kepada Karawangsport, Sabtu (26/1/2019).

(Foto: Ayi Purnama)
Tunas Panatayudha merupakan gudang atlet putri berprestasi di Karawang. Tak terhitung berapa banyak kejuaraan yang mampu dimenangkan oleh atlet-atlet hasil binaan dari klub yang rutin berlatih di GOR Panatayudha Karawang ini, baik saat membela nama klub maupun sekolah.

Tak haya itu, seperti sudah menjadi tradisi, atlet-atlet Tunas Panatayudha juga selalu menjadi langganan tim voli putri Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, seperti Popwilda, Popda, Kejurda dan Porda.

Bahkan, ada prestai luar biasa yang ditorehkan beberapa atlet saat mereka membela nama provinsi dan Indonesia. Seperti Tyas yang berhasil menjadi pemain terbaik saat membawa tim Popnas Jabar meraih gelar juara di tahun 2013, Febi yang membawa tim PON Jabar juara di PON 2012 Riau dan Vina yang berhasil membawa tim voli Indonesia juara di Asean Olimpic Pelajar 2011.

Untuk diketahui, seleksi tim bola voli putri Karawang dipimpin langsung oleh pelatih Pupung Saepulah bersama dua asistennya Tresna Ramadhan dan Dedi Sutisna. Rencananya seleksi akan berlangsung tiga tahap hingga menentukan 12 atlet inti. (ayi)

Tidak ada komentar