Breaking News

Karawang Basketball League 2019, SMAN 5 Karawang dan SMAN 1 Cikampek Dominasi Divisi Utama

Ketua Perbasi Karawang, Kabid Pemuda dan Olahraga dan ketua KONI Karawang foto bersama dengan atlet perwakilan juara 1, 2 dan 3 bersama Divisi Utama kategori putra dan putri. (Foto: Ayi Purnama)
SMAN 5 Karawang dan SMAN 1 Cikampek berhasil mendominasi Divisi Utama Karawang Basketball League 2019. Kedua sekolah masing-masing mampu menempatkan timnya di tangga juara dan runner up divisi tertinggi yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Karawang.

Dalam liga yang digelar di Sport Hall Adiarsa, Karawang, Jawa Barat, 4-27 Januari 2019, baik trofi juara maupun runner up diraih setelah kedua sekolah ini sama-sama saling mengalahkan di final. SMAN 5 Karawang berjaya melalui tim putri, sedangkan SMAN 1 Cikampek melalui tim putra.

Bagi SMAN 5 Karawang, kesuksesan tim putri musim ini menjadi keberhasilan sekolah yang dipimpin H. Agus Setiawan dalam mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu. Uniknya, gelar juara ini kembali mereka raih dengan mengalahkan lawan yang sama.

SMAN 1 Cikampek juara Divisi Utama kategori putra. (Foto: Ayi Purnama)
Sementara itu, bagi SMAN 1 Cikampek, tahta juara yang digenggam tim putra musim ini sekaligus menjadi keberhasilan sekolah yang di pimpin Hj. Lanasari memutus dominasi SMAN 5 Karawang. Pasalnya, mereka meraihnya dengan mengalahkan sang juara bertahan.

“Alhamdulillah liga musim ini berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung liga ini dan selamat kepada tim-tim peraih juara,” ujar ketua panitia Karawang Basketball League Riovani Nugraha, didampingi panitia Ferdianka Nursaori, Tria R dan Widi T Ineukeu, kepada Karawangsport, Minggu (27/1/2019).

SMAN 5 Karawang juara Divisi Utama kategori putri. (Foto: Ayi Purnama)
Ketua Umum Perbasi Karawang Ir. Hanafi, didampingi Bidang Pertandingan Fahrul Rozi, Binpres Tedi dan bidang organisasi Abdul Aziz, mengatakan, Karawang Basketball League merupakan agenda rutin yang digelar kepengurusannya.

“Liga ini kami gulirkan dalam rangka mencari bibit pebasket lokal yang memiliki potensi untuk dibina dan dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan yang diikuti Karawang,” ucap Ir. Hanafi.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang H. Sayuti Haris berharap, dari gelaran Karawang Basketball League, ke depannya Karawang bisa memiliki tim putra dan putri yang bisa diandalkan meraih medali dalam berbagai kejuaraan, khsususnya Porda.

“Mudah-mudahan dari liga ini banayak bermunculan atlet-atlet berkualitas. Sehingga basket Karawang bisa disegani dan berprestasi baik di level provinsi, nasional bahkan internasional,” kata H. Sayuti. (ayi/dea)

Berikut daftar juara Karawang Basketball League 2019
  • Divisi Utama Putra: SMAN 1 Cikampek (juara 1), SMAN 5 Karawang (juara 2), SMAN 1 Karawang dan SMAN 1 Telukjambe (juara 3 bersama)
  • Divisi Utama Putri: SMAN 5 Karawang (1), SMAN 1 Cikampek (2), SMAN 1 Karawang dan SMAN 4 Karawang (3)
  • Divisi Satu Putra: SMAN 1 Jatisari (1), SMAN 1 Rengasdengklok (2), SMK Ristek dan SMAN 2 Karawang (3)
  • Divisi Satu Putri: SMAN 3 Cikampek (1), SMAN 1 Klari (2), SMKN 2 Karawang dan SMAN 1 Rengasdengklok (3)
  • SMP Kelasa VII Putra: SMPN 1 Lemahabang (1), SMPN 1 Cikampek (2), SMPN 1 Karawang Barat dan SMPN 6 Karawang Barat (3)
  • SMP Kelas VII Putri: SMPN 1 Karawang Barat (1), SMPN 1 Tempuran (2), SMPN 1 Kotabaru dan SMPN 6 Karawang Barat (3)
  • SMP Kelas VIII dan IX Putra: SMPN 1 Telagasari (1), SMP Yos Sudarso (2), SMPN 5 Karawang Barat dan SMPN 1 Cikampek (3)
  • SMP Kelas VIII dan IX Putri: SMPN 1 Telagasari (1), SMPN 1 Telukjambe Barat (2), SMPN 1 Kotabaru dan SMPN 1 Lemahabang (3)
Panitia Karawang Basketball League 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Panitia Karawang Basketball League 2019. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar