Breaking News

Mashall Naveed Alman, Atlet Renang Cilik Potensial

Mashall Naveed Alman. (Foto: Istimewa)
Mashall Naveed Alman berhasil menyabet prestasi membanggakan dalam kejuaraan renang tingkat Jawa Barat pada November 2018. Atas torehan tersebut, pelatih sekaligus pemilik klub Amphibi Aquatic Sport Club (AASC) Karawang, Ruslan Abdul Ghani, tak segan menilai perenang cilik tersebut memiliki potensi yang menjanjikan.

“Potensinya sangat bagus untuk ke depannya, hanya perlu diperbaiki teknik gerakan, daya tahan dan fleksibilitasnya, serta konsisten menjalani latihan,” ujar Ruslan Abdul Ghani, didampingi pelatih Suharto, kepada Karawangsport, Kamis (6 /12/2018).

Baca Juga Berita:

Dalam event Karawang-Bekasi Swimming Championship di Kolam Renang Aquatic Center Glora Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018) lalu, atlet kelahiran Karawang, 1 Januari 2011 yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SDIT Harapan Umat sukses meraih perunggu di nomor 50 meter gaya bebas+fins.

Hebatnya, event tersebut merupakan kejuaraan perdana yang diikuti anak dari pasangan Yana Suryana dan Irma Nurhayati. Sehingga prestasi tersebut langsung disambut gembira baik oleh AASC sebagai klub tempat berlatih maupun keluarga.

“Kami sebagai orang tua tentunya sangat bangga atas pencapaian yang diraih Mashall. Kami juga mendukung jika Mashall terus konsisten berlatih olahraga renang, karena ini merupakan kegiatan yang positif,” ucap Yana Suryana.

Diceritakan Yana, Mashall mulai berlatih olahraga renang sejak kelas 1 sekolah dasar (SD). Saat ini, adik dari Syaukani Akmalia Zickra tersebut aktif berlatih setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu bersama AASC.

“Mudah-mudahan anak kami bisa terus memberikan kebanggan baik bagi keluarga, klub maupun sekolah. Dan apapun cita-citanya, bisa tercapai,” kata Yana. (ayi/dea)

Tidak ada komentar