Breaking News

Ribuan Pelajar Meriahkan Karawang Basketball League 2019

Peserta Karawang Basketball League 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Sebanyak 2.258 pelajar memeriahkan Karawang Basketball League musim 2019 yang digelar pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Karawang di Sport Hall Adiarsa, Karawang, Jawa Barat, 4-27 Januari 2019.

Ketua Umum Perbasi Karawang Ir. H. Hanafi, didampingi Bidang Pertandingan Fahrul Rozi dan Binpres Tedi, melalui Ketua Panitia Karawang Basketball League Riovani Nugraha, didampingi panitia Ferdianka Nursaori, mengatakan, ribuan pelajar yang berlaga berasal dari 53 sekolah (SMP dan SMA/SMK).

“Total tim yang berlaga yaitu 117, terdiri dari 20 tim Divisi Utama (SMA/SMK), 36 tim Divisi Satu (SMA/SMK) dan sisanya merupakan tim-tim dari SMP,” ujar Rio, kepada Karawangsport, Jumat (4/1/2019). 

Ketua Umum Perbasi Karawang Ir. H. Hanafi (baju batik) bersama Kadisdikpora Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Rio, Karawang Basketball League merupakan kompetisi rutin yang digelar Perbasi Karawang. Liga yang khusus diikuti pelajar SMA/SMK ini terdiri dari dua divisi yaitu Divisi Utama dan Divisi Satu. Seperti musim-musim sebelumnya, kompetisi juga dimeriahkan kejuaraan antar SMP.

“Divisi Utama diikuti 12 tim putra dan 8 tim putri. Sedangkan Divisi Satu melibatkan 20 tim putra dan 16 tim putri. Nantinya akan ada tim yang promosi dari Divisi Satu ke Divisi Utama dan terdegradasi dari Divisi Utama ke Divisi Satu,” ucapnya.

Foto bersama dengan bupati Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Untuk diketahui, pembukaan kompetisi yang disponsori @IM3ooredoo, @motionsport, @sayapku, @peak, @stayhoops, @ganeshafactory, @martabakapin, @dimsumku dan @wonderland, serta media partner instagram seperti @infokrw, @karawang_kekinian, @karawanghitzz, @karawanghits dan @eventkarawang dihadiri Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Kadisdikpora Karawang H. Dadan Sugardan dan Kabid Pemuda dan Olahrag Sitti Imas Massitoh, serta tamu undangan lainnya.

“Pertandingan akan berlangsung setiap hari. Khusus Sabtu dan Minggu dimulai pukul sembilan pagi, sedangkan Senin sampai Jumat mulai pukul tiga sore. Mudah-mudahan kompetisi berjalan lancar hingga hari terakhir dan melahirkan atlet-atlet masa depan berkualitas,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar