Breaking News

Tim Basket SMPN 1 Telukjambe Barat Optimistis Juara MKKS Cup 2019

Kepala SMPN 1 Telukjambe Barat H. Machfudz Alchusaeri, S.Pd., M.Pd (kedua dari kiri, belakang) didampingi wakasek dan guru, foto bersama dengan siswa-siswi yang meraih prestasi dalam ekskul bola basket. (Foto: Ayi Purnama)
Di antara bakal peserta MKKS Cup 2019 Kabupaten Karawang yang rencananya digelar di SMPN 2 Telukjambe Timur, Februari 2019, armada basket TEBAR (SMPN 1 Telukjambe Barat) termasuk yang optimistis. Titel juara di MKKS Cup 2018 tingkat Komisariat Telukjambe yang digelar di SMPN 1 Ciampel, serta beberapa prestasi lain di luar event itu, bagi mereka tak ada alasan untuk tidak optimistis.

Armada basket dari sekolah yang beralamat di Jalan Pertamina, Dusun Pengasinan, Desa Karangligar, Telukjambe Barat ini memang lolos masuk MKKS Cup 2019 tingkat Kabupaten Karawang dengan menjanjikan. Tim basket yang dilatih guru olahraga, Umar Hadikusumah ini mampu meraih tiket dengan mengawinkan gelar juara putra dan putri di tingkat Komisariat Telukjambe.

Baca Juga Berita:

Awak putra tim basket yang juga ditangani guru olahraga lainnya, Didin Bahrudin, S.Pd, terdiri dari Husen, Indra, Warsan, Amilin, Dicky, Safar, Aldi, Dimas MS, Suryadi, Robi, Dimas, Rudi. Sedangkan putrinya yaitu Wulan, Dewi K, Dewi A, Linda, Nilam, Euis, Ayu, Riska, Hana, Zakiyah, Niha, Indah.

Sebelum terjun di ajang MKKS Cup 2019, sejumlah prestasi selain di MKKS Cup Komisariat Telukjambe, pernah juga diukir para ABG 'kasep' dan 'geulis' ini. Malah juga sudah semacam warisan dari kakak-kakak angkatannya. Armada atlet yang di lembaga OSIS-nya dipegang guru pembina Nasam Kartawijaya, SE, sudah relatif lama  bisa wara-wiri di dunia per-basket-an Karawang, yang sesuai usianya tentu juga sebatas basket remaja atau pelajar.

Kepala SMPN 1 Telukjambe Barat H. Machfudz Alchusaeri, S.Pd., M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Soal rahasia keberhasilan tim basket sekolah yang dinakhodai H. Machfudz Alchusaeri, S.Pd., M.Pd dengan wakilnya Hj. Devi Sri NP, M.Pd dan Siti Onsu Kurniasih, S.Pd ini konon lantaran disiplin, latihan intensif, plus soulmate. Untuk latihannya, di seminggunya rata-rata dijalani tiga kali setiap Senin, Rabu, Jumat. Malah jika menjelang ikut kejuaraan, ditambah dua hari lagi yakni Sabtu dan Minggu. 

Tempat latihan di lapangan sekolah, serta lapangan basket GOR Panatayudha, Jalan Ahmad Yani Bypass, Karawang Barat. "Terus di luar latihan resmi itu, kita-kita sering juga tuh sengaja barengan. Biar lebih deket gitu," cerita Dimas MS, awak basket putra. 

Kembali soal MKKS CUP 2019 Karawang yang bakal dihadapi. Kata Kepsek H. Machfudz Alchusaeri yang ditemui di lingkungan sekolahnya, baru-baru ini, inginnya jelas jadi juara. Apalagi modal jadi juara II liga basket pelajar Kartika Cup 2018, tentu menjadi motivasi lain siswanya. "Iya, harapan sih seperti itu, minimal bisa masuk final," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah armada basket TEBAR yang ditemui seusai latihan, mengaku akan berusaha maksimal. "Apalagi kalo nanti Pak Kepsek juga hadir, pasti kita-kita lebih termotivasi lagi. Kita-kita juga kepingin dong kasih piala buat beliau-beliau pak kepsek, bapak dan ibu guru, teman-teman, juga almamater meskipun sekolah kami di daerah dan bukan di perkotaan." kata Wulan yang diamini rekan-rekannya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar