Breaking News

10 Sekolah Bersaing dalam Perhelatan O2SN SMK Komisariat Telagasari

Foto bersama panitia dan sekolah peraih juara O2SN SMK Komisariat Telagasari. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 10 sekolah bersaing dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Komisariat Telagasari di SMK Teknologi Majalaya, 18-21 Februari 2019.

Ketua MGMP PJOK SMK Komisariat Telagasari Billy Shadat Karta Sasmita mengatakan, 10 sekolah yang terlibat yaitu SMK Teknologi, SMK Wirasaba, SMK PGRI Telagasari, SMK Taruna Karya Mandiri, SMK PGRI Lemahabang, SMK Lentera Bangsa 2, SMK Annihayah, SMK Pasundan Cilamaya Kulon, SMKN 1 Rawamerta dan SMK ISP.

“Dari sepuluh sekolah tersebut, jumlah peserta yang terlibat kurang lebih 200 siswa,” ujar Billy Shadat Karta Sasmita, didampingi wakil ketua Riki Gunawan, saat ditemui Karawangsport di SMK Teknologi Majalaya, Kamis (21/2/2019).

Cabor futsal
Dijelaskan Billy, dalam O2SN gelaran pertama ini, dipertandingkan empat cabang olahraga (cabor). Yaitu bulutangkis (tunggal putra dan putri), futsal (putra), bola voli (putra dan putri) dan bola basket (putra dan putri).

Cabor bulutangkis, lanjut Billy, juara 1, 2 dan 3 kategori putra diisi SMK Annihayah, SMK Lentera Bangsa 2 dan SMK Teknologi. Untuk kategori putri oleh SMK PGRI Lemahabang (juara 1) dan SMK Teknologi (2).

Cabor bola voli
Sedangkan daftar juara cabor bola voli diisi oleh SMK PGRI Telagasari, SMK Teknologi dan SMK Annihayah pada kategori putra. Kemudian SMK Teknologi, SMKN 1 Rawamerta dan SMK PGRI Telagasari pada kategori putri.

Sementara sekolah peraih juara 1, 2 dan 3 cabor futsal ditempati SMK PGRI Lemahabang, SMK Teknologi dan SMKN 1 Rawamerta.

“Cabor bola basket tidak kami pertandingkan karena minimnya peserta yang terlibat. Untuk pertandingan O2SN di tingkat kabupaten nanti, Komisariat Telagasari akan diwakili SMK PGRI Telagasari baik tim putra maupun putri,” ucap Billy.

Cabor bulutangkis
O2SN Kabupaten Digelar Maret
Dihubungi di tempat yang sama, ketua panitia O2SN SMK Kabupaten Karawang Alia Maedina, melalui wakil ketua Dany Aulia mengatakan, penyelenggaraan O2SN SMK tingkat kabupaten rencananya akan digelar pada Maret 2019.

Nantinya, jelas Dany, sekolah yang berhasil meraih juara 1 tingkat komisariat pada cabang olahraga yang dipertandingkan berhak mewakili komisariat masing-masing ke tingkat kabupaten. Selain Telagasari, O2SN tingkat komisariat tahun ini digelar di komisariat Rengasdengklok, Karawang Kota dan Cikampek.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya digelar O2SN tingkat komisariat dan kabupaten di Karawang oleh MGMP PJOK SMK. Semoga berjalan lancar dan menjadi wadah bagi para siswa SMK negeri maupun swasta untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang olahraga. Lebih jauhnya mampu melahirkan siswa berprestasi yang bisa diandalkan Karawang bersaing dalam O2SN tingkat provinsi (Jawa Barat),” kata Dany. (ayi)

Tidak ada komentar