Breaking News

Alba FC Karawang Juara Hum Mas Cup 2019

Pelatih Alba FC Karawang, Ijang Robianwar (depan) bersama pemainnya saat merayakan gelar juara Hum Mas Cup U-13 2019. (Foto: Istimewa)
Alba FC Karawang keluar sebagai juara Hum Mas Cup U-13 setelah mengalahkan Bina Taruna Merah Jakarta 1-0 di final.

Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Aria Poponcol Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), gol kemenangan dicetak Jajang.

Sebelum mengalahkan Bina Taruna Merah Jakarta, tim yang merupakan cabang dari Alba FC Jakarta (pusat), tampil meyakinkan dengan mengalahkan seluruh lawannya sejak fase grup A. Menghadapi Bina Taruna Biru Jakarta dan Indonesian Eagle Bekasi, Alba FC Karawang menang 1-0 dan 3-0.

Melangkah ke babak 16 besar sebagai juara grup, Alba FC Karawang masih terlalu tangguh untuk lawannya Indocement Bogor. Tim yang dilatih Ijang Robianwar ini menang dengan skor 2-0.

Keperkasaan berlanjut dengan menyingkirkan Sumba Putra  Jatiluhur Purwakarta 1-0 di babak delapan besar dan Bimo Rajawali Sukabumi 2-1 di babak semifinal melalui drama adu penalti.

Alba FC Karawang U-15. (Foto: Istimewa)
Selain menjadi yang terbaik dalam kategori U-13, akademi sepakbola yang memiliki homebase di Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari ini berhasil mengantarkan tim U-15 menempati juara tiga bersama di event yang sama, Sabtu (23/2/2019).

“Alhamdulillah, target kami bisa menembus semifinal kejuaraan Hum Mas Cup bisa tercapai. Bahkan U-13 bisa melebihi target dengan meraih juara. Ini semua berkat kerja keras seluruh pemain, dukungan pengurus tim dan orang tua pemain,” ujar Ijang Robianwar, kepada Karawangsport, Minggu (24/2/2019).

Dijelaskan Ijang, Alba FC Karawang beridiri pada Juni 2018. Saat ini akademi yang berada di bawah pimpinan Agus Milano memiliki kurang lebih 95 pemian mulai usia 9 hingga 15 tahun. Proses latihan, lanjut dia, digelar seminggu tiga kali setiap Selasa, Rabu dan Jumat di Lapang Alba Mini Soccer.

“Kami juga rutin mengikuti kejuaraan setiap Sabtu dan Minggu sebagai ajang evaluasi dari hasil latihan yang dijalani. Kendati usia kami (Alba FC Karawang) masih muda, tapi alhamdulillah anak-anak selalu tampil maksimal dalam kejuaraan dengan membawa pulang berbagai trofi. Semoga mereka bisa konsisiten menjalani latihan dan menjadi pesepakbola yang bisa diandalkan Indonesia di masa yang akan datang,” kata Ijang yang menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik di akhir kejuaraan. (ayi)

Tidak ada komentar