Breaking News

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Karawang Digelar 25 Februari

Ketua FK-PKBM Kabupaten Karawang, Heru Saleh. (Foto: Ayi Purnama)
Perlombaan Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Kabupaten Karawang dijadwalkan digelar, Senin (25/2/2019), di SPNF SKB Karawang.

“Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas rencananya akan kami mulai pukul 10.00 pagi,” ujar Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaen Karawang, Heru Saleh, kepada Karawangsport, Jumat (22/2/2019).

Dikatakan Heru, perlombaan tahunan yang digelar FK-PKBM Kabupaten Karawang dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang khsusunya Bidang PAUD Dikmas, merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada tenaga pendidik nonformal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi para pendidik dalam meningkatkan mutu pelaksanaan tugas. Sehingga mampu mewujudkan pendidikan nonformal yang berkualitas dan bermartabat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Heru, Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas menjadi ajang seleksi sebelum mengikuti perlombaan yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Jadi nantinya yang meraih juara satu dalam kategori yang diperlombakan akan mewakili Kabupaten Karawang ke ajang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat provinsi (Jawa Barat),” ucap pria yang menjabat juga sebagai direktur PKBM Assolahiyah Cilamaya ini.

Dijelaskan Heru, khusus PKBM, akan diikuti seluruh PKBM dari lima wilayah. Yaitu wilayah Karawang Kota, Telagasari, Cilamaya, Cikampek dan Rengasdengklok. Dengan mempertandingkan tiga jenis lomba yakni pengelola PKBM, tutor kesetaraan dan tutor keaksaraan.

“Juri dalam Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas nanti berasal dari penilik dan unsur akademisi. Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar