Breaking News

Bidang Pemuda dan Olahraga Gelar Seleksi Calon Anggota Paskibraka Karawang 2019

Peserta seleksi calon anggota Paskibraka Karawang 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang menggelar seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Karawang di Makodim 0604 Karawang dan GOR Disdikpora Karawang, pada 14, 16 dan 17 Februari 2019.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dra. Sitti Imas Massitoh, didampingi Kasi Pemuda Kosasih, dan ketua panitia Risman Maulana mengatakan, proses seleksi diikuti kurang lebih 683 peserta pelajar Karawang.

“Para peserta merupakan pelajar kelas X yang berasal dari 62 SMA, SMK dan MA negeri dan swasta se-Karawang,” ujar Sitti Imas Massitoh, kepada Karawangsport, Minggu (17/2/2019).

Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Kabupaten Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Imas, dalam kegiatan yang dibuka Kadisdikpora Karawang Drs. Dadan Sugardan, M.Pd dan digelar atas kerjasama Bidang Pemuda dan Olahraga dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Karawang dan paskibra sekolah, para peserta menjalani serangkaian tes mulai tes administrasi, postur tubuh dan tulis pada hari pertama. Kemudian tes fisik dan PBB pada hari kedua. Serta tes kesenian atau minat bakat dan pantohir pada hari ketiga.

“Pada hari pertama kami memberlakukan sistem gugur dan meloloskan 292 peserta yang kembali bersaing pada hari kedua dan ketiga. Khusus hari kedua, selain dari PPI dan Disdikpora, unsur tester ditambah dari Kodim 0604 Karawang, Yonif 305/Tengkorak, Polres dan Minvet III/3-1,” ucapnya.

Ditambahkan Imas, tujuan digelarnya seleksi yaitu untuk mempersiapkan pasukan Paskibraka pada peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, lanjut dia, untuk melatih dan membina para anggota Paskibraka Karawang agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta meningkatkan nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar Karawang.

“Setelah melalui seluruh tahapan seleksi yang berlangsung tiga hari, nantinya akan kami jaring 54 peserta untuk dipersiapkan sebagai calon paskibraka Karawang 2019. Rencananya peserta yang terpilih nanti akan mulai menjalani latihan mulai Maret mendatang,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar