Breaking News

Diperkuat Atlet-atlet Tunas Panatayudha, SMPN 1 Karawang Barat Juara Voliga Sakti 2019

Coach Hambali foto bersama atlet-atletnya usai menjuarai Voliga Sakti 2019. (Foto: Istimewa)
SMPN 1 Karawang Barat sukses meraih gelar juara Voliga Sakti 2019 kategori putri yang digelar SMK Al Inayah Kutamukti di Lapang Bola Voli SMK Al Inayah Kutamukti, Kecamatan Kutawaluya, Karawang, Jawa Barat, 2-3 Februari 2019.

Dalam turnamen yang diikuti 19 tim dari 16 SMP se-Karawang, SMPN 1 Karawang Barat yang diperkuat atlet-atlet Tunas Panatayudha Karawang tampil perkasa atas lawan-lawannya yang dihadapi termasuk membantai SMPN 2 Cilebar 3-0 di final.

SMPN 1 Kutawaluya menjadi korban pertama saat bertemu di babak 16 besar. Tim yang dilatih Hambali ini menang 2-0.

Baca Juga Berita:

Memasuki babak delapan besar, Nova Fitriani dan kawan-kawan mengalahkan SMPN 1 Satap Jayakerta 2-0. Kemudian mempermalukan SMPN 1 Tempuran dengan skor yang sama di babak semifinal.

Atas keberhasilan meraih gelar juar tersebut, SMPN 1 Karawang Barat berhak membawa pulang trofi, piagam dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras atlet dan dukungan seluruh orang tua atlet, kami bisa meraih gelar juara di turnamen ini (Voliga Sakti). Mudah-mudahan gelar juara ini bisa menambah motivasi anak-anak untuk terus berlatih maksimal agar bisa menjadi atlet kebanggan Indonesia di masa yang akan datang,” ujar pelatih klub Tunas Panatayudha Karawang, Hambali, kepada Karawangsport, Senin (4/2/2019).

Untuk diketahui, sebelum meraih gelar juara Voliga Sakti, atlet-atlet binaan klub Tunas Panatayudha Karawang selalu konsisten mempersembahkan trofi baik saat membela nama klub maupun sekolah (SMP dan SMA/SMK).

Tak hanya itu, sebagai gudang atlet bola voli putri berkualitas dan berprestasi di Karawang, Tunas Panatayudha Karawang selalu aktif mengirimkan atlet-atletnya menjadi langganan tim voli putri Karawang dalam menghadapi berbagai event, seperti Popwilda, Popda, Kejurda dan Porda.

Bahkan, beberapa atletnya ada yang merasakan berlaga di pentas yang lebih besar seperti di Popnas, kejuaran pelajar Asia, PON dan Proliga yang merupakan kompetisi bola voli profesional di Indonesia. (ayi)

Tidak ada komentar