Breaking News

Harumkan Karawang, SBSA Sabet Juara 2 Piala Walikota Banjar 2019

SBSA Karawang juara 2 Turnamen Piala Walikota Banjar 2019. (Foto: Istimewa)
Sangga Buana Soccer Academy (SBSA) Karawang mampu mengharumkan nama Kabupaten Karawang dalam turnamen Piala Walikota Banjar U-16 2019. Tim yang dilatih Rosada ini sukses menyabet trofi juara 2 di akhir turnamen.

Bersaing dengan 47 tim dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, pada 15-17 Februari 2019, SBSA mampu tampil meyakinkan sejak fase grup D. Tim yang rutin berlatih di Lapangan Yonif Para Raider 305 dan Stadion Singaperbangsa ini berhasil mengalahkan Husada Junior Banjar 5-1 dan Lodaya Tasik 8-0.

Memasuki babak 16 besar, SBSA mempermalukan Saint Prima Bandung 2-0. Hasil positif berlanjut dengan menyingkirkan HIPPO Tasik 1-0 di babak delapan besar dan PAB DIY 3-1 melalui drama adu penalti di babak semifinal.

Skuat SBSA Karawang. (Foto: Istimewa)
Namun, keperkasaan tim yang beralamat di Perum Cluster Mutiara, Kelurahan Palumbonsari, Karawang Timur ini harus terhenti di babak final. Bertanding menghadapi Akademi Persib di Stadion Langensari, Banjar, Minggu (17/2/2019), SBSA menyerah 0-2.

Selain membawa pulang trofi juara dua, pencapaian SBSA Karawang kian istimewa setelah sukses mengantarkan pemainnya Wanto Otnay sebagai pemain terbaik turnamen.

“Alhamdulillah, meski kami tak menargetkan membawa pulang piala, berkat kerja keras pemain serta dukungan pengururs dan orang tua, SBSA mampu meraih juara dua. Ini adalah bonus. Karena  bagi kami, setiap turnamen adalah ajang evaluasi dari hasil latihan yang selama ini dilakukan,” ujar coach Rosada, didampingi asisten pelatih Dwi, kepada Karawangsport, Selasa (19/2/2019).


Pemain terbaik Piala Walikota Banjar, Wanto Otnay. (Foto: Istimewa)
Bertabur Prestasi
Kendati masih berusia muda, SBSA Karawang yang berada di bawah kepengurusan Supardjo (manajer), Totong Heryana (asisten manajer), Paskalis (sekretaris) dan Eka (bendahara), mampu meraih berbagai prestasi dalam kejuaraan yang diikuti sejak berdiri pada September 2018.

Tercatat, sebelum mengantongi juara 2 turnamen Piala Walikota Banjar, akademi sepakbola ini berhasil mengangkat empat trofi lainnya yatiu juara 1 Piala Launching SBSA 2018, juara 3 Pra Liga Jabar 2018, juara 1 Gunung Bohong Tropeo Cup 2018 dan juara 1 Anniversary Rick Sayati Bandung 2019.

“Semoga anak-anak tidak puas sampai di sini. Tetap semangat berlatih demi menggapai cita-cita menjadi pesepakbola profesional,” ucap pelatih yang juga aktif membina SSB Bina Rosada Soccer (BRS) dan Bina Patra ini. (ayi)
Juara 1 Piala Launching SBSA 2018
Juara 1 Gunung Bohong Tropeo Cup 2018
Juara 1 Anniversary Rick Sayati Bandung 2019

Juara 3 Pra Liga Jabar 2018

Tidak ada komentar