Breaking News

Hum Mas Cup 2019, Putra Wirasaba Sabet Juara Dua

Pelatih dan pemain SSB Putra Wirasaba U-15 foto bersama usai meraih juara dua Hum Mas Cup 2019. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
SSB Putra Wirasaba Karawang berhasil menyabet gelar juara dua dalam turnamen Hum Mas Cup U-15 di Lapangan Aria Poponcol Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019).

Bersaing dengan 11 SSB lainnya yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat, SSB yang berdiri pada 2012 ini hanya kalah dari sang juara Harko Raya Indramayu melalui drama adu penalti di final.

Topan Setiabudi. (Foto: Ayi Purnama)
Selain membawa pulang juara dua, SSB Putra Wirasaba berhasil menempatkan pemainnya Asa sebagai pemain terbaik turnamen.

“Selamat kepada anak-anak yang mampu tampil baik dan mendapatkan juara dua. Ini semua berkat kerja keras tim dan dukungan pengurus SSB dan orang tua pemain,” ujar manajer SSB Putra Wirasaba, Topan Setiabudi, kepada Karawangsport, Minggu (24/2/2019).

Asa dinobatkan sebagai pemain terbaik. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Topan, dalam menghadapi setiap turnamen, fokus utama tim pelatih dan pengurus adalah bagaimana setiap pemain bisa bermain bagus dan enjoy. Mengenai keberhasilan meraih juara dua Hum Mas Cup, lanjut dia, merupakan bonus dari hasil latihan.

“Turnamen merupakan ajang evaluasi dari latihan rutin yang selama ini kami jalankan. Dari turnamen ini (Hum Mas Cup) kami bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan tim, sehingga kekurangan-kekurangan yang ada bisa diperbaiki dalam proses latihan ke depannya,” ucap ayah dari top skor sementara Grup Skor Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 musim 2018-2019, M. Rizaldy Putra Setiabudi ini.

Lebih lanjut Topan berharap, trofi juara dua yang diraih tim U-15 bisa semakin meningkatkan semangat para pemainnya dalam berlatih dan mewujudkan cita-cita menjadi pesepakbola profesional.

“Mudah-mudahan dari SSB kami ini (Putra Wirasaba) bisa lahir pemain-pemain berkualitas yang bisa menjadi andalan Karawang, Jawa Barat, bahkan Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, SSB Putra Wirasaba saat ini membina kurang lebih 70 pemain mulai usia 7-15 tahun. SSB yang dilatih oleh Dwi, Rifal dan Raka ini menggelar proses latihan rutin setiap Selasa, Kamis dan Minggu di Lapangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak. (ayi)

Tidak ada komentar