Breaking News

Jelang O2SN Tingkat Kecamatan, SDN Karawang Wetan 1 dan SDN Palumbonsari III Gelar Uji Coba Bersama

Foto bersama kepala sekolah, guru dan siswa SDN Karawang Wetan 1 dan SDN Palumbonsari III usai menjalani uji coba bersama. (Foto: Ayi Purnama)
SDN Karawang Wetan 1 dan SDN Palumbonsari III menggelar uji coba bersama jelang bergulirnya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Kecamatan Karawang Timur, di SDN Tegalsawah II, pada 27-28 Februari 2019.

Dalam uji coba yang digelar di SDN Karawang Wetan 1, Sabtu (26/1/2019), kedua sekolah fokus meningkatkan kemampuan siswa dalam cabang olahraga tradisional. Yaitu hadang, dagongan dan tarompah panjang.

Kepala SDN Palumbonsari III Sri Darwati Ardi, S.Pd melalui guru olahraga Usep Rahman Daud, S.Pd., M.Pd didampingi operator sekolah Syarif Rahmanurdin mengatakan, sebanyak 30 siswa yang dipersiapkan berlaga dalam cabang olahraga tradisisonal terlibat menjalani uji coba.

“Dengan uji coba ini kami berharap kedua sekolah lebih siap saat berlaga dalam perhelatan O2SN. Khusus bagi sekolah kami, minimal bisa mempertahan prestasi tahun lalu dengan kembali menjuarai olahraga hadang,” ujar Usep Rahman Daud, saat ditemui di SDN Karawang Wetan 1, kepada Karawangsport, Sabtu (26/1/2019).

Siswa saat berlatih cabang olahraga tradisional hadang. (Foto: Ayi Purnama)
Di tempat yang sama, Kepala SDN Karawang Wetan 1 Yeni Mulyani, S.Pd., M.Pd, didampingi guru olahraga Syarif Wahyudin menambahkan, uji coba yang rutin digelar kedua sekolah menjadi ajang silaturahmi sekaligus evaluasi hasil pembinaan guru olahraga di dua sekolah, khsusunya dalam cabang olahraga tradisional.

“Mudah-mudahan dengan adanya uji coba ini, kemampuan siswa dari kedua sekolah semakin meningkat dalam olahraga tradisional. Lebih dari itu, sekolah kami bisa meraih prestasi baik di tingkat Kecamatan Karawang Timur, kabupaten (Karawang) bahkan provinsi (Jawa Barat),” ucap Yeni Mulyani. (ayi)

Tidak ada komentar