Breaking News

Jelang PON 2020, 6 Atlet Sepatu Roda Karawang Akan Ikuti Selekda

Lima atlet sepatu roda Karawang yang akan ikut selekda saat foto bersama dengan pelatih, asisten pelatih dan bendahara Porserosi Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Sedikitnya enam atlet sepatu roda asal Kabupaten Karawang dipastikan mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat untuk dipersiapkan menghadapi PON 2020 di Papua.

Pelatih sepatu roda Karawang, Yedhi Heryadie mengatakan, enam atlet yang akan mengikuti seleksi yaitu Sheilla Mafitra Dewi, Salma Niluh Heryadie, Fathiyya Luh Nik Heryadie, Ladynka Masyarani Arifin, M. Rizky Iskandarsyah dan Daffa Fauzan Althof.

“Rencananya proses seleksi akan dilaksanakan pada 2-3 Maret. Untuk lokasinya kami masih menggu informasi,” ujar Yedhi Heryadie, kepada Karawangsport, Minggu (17/2/2019).

Baca Juga Berita:

Dijelaskan pelatih yang sukses membawa tim sepatu roda Jabar menempati posisi runner up PON 2016, dipastikannya enam atlet Karawang mengikuti seleksi daerah setelah keenamnya masuk ranking 12 besar putra dan putri hasil perolehan medali Porda Jabar 2018.

“Selanjutnya belum ada info pasti dari Pengprov Porserosi Jabar untuk peserta seleksi apa ada tambahan dari luar atlet yang menempati posisi 12 besar atau tidak,” ucapnya.

Bendahara Porserosi Karawang, Epi Sopiah mengaku bersyukur enam atlet Karawang mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi daerah pada awal Maret. Epi berharap, keenamnya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan tampil maksimal.

“Mudah-mudahan mereka bisa lolos dan masuk tim inti Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah). Serta kembali mengharumkan Jawa Barat saat berlaga di PON 2020 seperti yang mereka lakukan di PON 2016,” kata Epi. (ayi)

Tidak ada komentar