Breaking News

Karawang Siapkan Delapan Cabor Hadapi Popwilda 2019

Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga, menyiapkan delapan cabang olahraga (cabor) menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2019.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd mengatakan, delapan cabor yang disiapkan yaitu sepakbola, bola voli indoor, bola basket, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, pencaksilat dan sepak takraw.

“Pada Popwilda 2017 Karawang hanya mengirimkan tujuh cabang olahraga karena minus sepak takraw. Jika tahun ini cabor tersebut (sepak takraw) siap, maka akan kami ikutsertakan,” ujar Sitti Imas Massitoh, kepada Karawangsport, Rabu (30/1/2019).

Dijelaskan Imas, sejak Januari 2019, seluruh cabang olahraga mulai menjalani persiapan dengan melakukan seleksi atlet.

“Setelah proses seleksi atlet berakhir, maka atlet-atlet terpilih akan kami bina dalam program PPLOPD (Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar Daerah),”  ucapnya.

Dengan persiapan yang dilakukan, Imas berharap dalam Popwilda 2019 seluruh cabang olahraga bisa tampil maksimal dan lolos ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020 mendatang.

“Dari tujuh cabor yang dikirimkan pada Popwilda 2017, sepakbola dan bulutangkis harus gagal melaju ke Popda 2018. Mudah-mudahan dalam Popwilda tahun ini (2019) yang rencananya akan bergulir pada Juni mendatang, seluruh cabor bisa lolos ke Popda 2020,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Popwilda 2019, Karawang akan kembali bersaing di Wilayah II dengan Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang, Kota Cimahi dan Kabupaten Purwakarta. (ayi/dea)

Tidak ada komentar