Breaking News

Komisariat Karawang Kota Raih Juara Umum MKKS Cup 2019

Komisariat Karawang Kota juara umum MKKS Cup 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Komisariat Karawang Kota berhasil meraih gelar juara umum dalam perhelatan MKKS Cup XVI Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di SMPN 2 Telukjambe Timur, 23-24 Februari 2019.

Prestasi tersebut dicetak setelah Komisariat Karawang Kota mampu membawa pulang empat medali emas mealui cabang olahrga bola voli (putri), bola basket (putra) dan tenis meja (putra dan putri).

Ketua  Forum MKKS Komisariat Karawang Kota Paiman mengatakan, medali emas bola voli putri diraih SMPN 1 Karawang Barat, bola basket putra oleh SMPN 5 Karawang Barat, tenis meja putra melalui SMPN 3 Karawang Barat dan tenis meja putri oleh SMPN 2 Karawang Barat.

“Alhamdulillah tahun ini Komisariat Karawang Kota menjadi yang terbaik di ajang MKKS Cup tingkat kabupaten (Karawang),” ujar Paiman, kepada Karawangsport, Minggu (24/2/2019).

Ketua Forum MKKS Komisariat Karawang Kota, Paiman. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Paiman, Komisariat Karawang Kota mampu mengungguli lima komisariat yang menjadi pesaing. Yaitu Komisariat Telukjambe, Telagasari, Cilamaya, Rengasdengklok dan juara bertahan Komisariat Cikampek.

“Semoga keberhasilan ini semakin meningkatkan motivasi siswa-siswi SMP di Kabupaten Karawang, khususnya di Komisariat Karawang Kota untuk bisa mengukir prestasi di bidang olahraga. Insyaallah kami juga akan berusaha mempertahankan gelar ini dalam event yang sama tahun depan,” ucapnya.


Panitia MKKS Cup 2019. (Foto: Istimewa)
Menggali Potensi Siswa
Ketua Forum MKKS Kabupaten Karawang Asma, didampingi sekretaris Suri Andana, bendahara Acam Suhendra dan humas Dede Karbada menjelaskan, MKKS digelar untuk menggali potensi siswa dalam bidang olahraga.

Selain itu, lanjut Asma, kejuaraan yang diikuti kurang lebih 600 siswa/siswi ini menjadi ajang mencari bibit atlet, mensukseskan program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, tolak ukur prestasi ekskul sekolah dan menumbuhkan sikap disiplin, sportif serta tanggungjawab.

“Selamat kepada sekolah yang meraih juara, khususnya Komisariat Karawang Kota sebagai juara umum. Bagi yang belum juara harus tetap semangat karena masih ada kesempatan tahun depan,” kata Asma. (ayi/dea)

Tidak ada komentar