Breaking News

Mampu Bersaing dengan Sekolah Perkotaan, SMPN 1 Telukjambe Barat Berprestasi di MKKS Cup 2019

SMPN 1 Telukjambe Barat juara dua cabor bola basket MKKS Cup 2019. (Foto: Ayi Purnama)
SMPN 1 Telukjambe Barat mampu meraih prestasi membanggakan dalam perhelatan MKKS Cup ke-XVI tingkat Kabupaten Karawang. Sekolah yang beralamat di Jalan Pertamina, Dusun Pengasinan, Desa Karangligar, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat ini keluar sebagai juara 2 cabang olahrga (cabor) bola basket putra.

Bertanding di Lapangan Basket SMPN 2 Telukjambe Timur, 23-24 Februari 2019, tim yang dilatih guru olahraga Umar Hadikusumah mampu bersaing dengan 12 sekolah lainnya termasuk yang berasal dari perkotaan.

Dalam pertandingan pertama (10 besar), Husen dan kawan secara perkasa berhasil menyingkirkan runner up tahun 2018 SMP Yos Sudarso dengan skor 29-20. Kemenangan berlanjut dengan menumbangkan SMPN 1 Lemahabang di babak 8 besar dengan skor tipis 19-18.

Memasuki babak semifinal, sekolah yang dipimpin H. Machfudz Alchusaeri, S.Pd., M.Pd ini menaklukkan SMPN 1 Kotabaru dengan skor telak 29-16. Namun, keperkasaan harus terhenti di babak final setelah dipaksa menyerah 29-35 oleh SMPN 5 Karawang Barat.

Kepala SMPN 1 Telukjamber Barat H. Machfudz Alchusaeri, S.Pd., M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Sebelumnya, sekolah yang rutin menyelenggarakan kegiatan olahraga dan keagamaan setiap Jumat ini, meraih tiket berlaga di MKKS Cup tingkat kabupaten setelah mengawinkan gelar juara di tingkat Komisariat Telukjambe.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT, sekolah kami bisa meraih juara dua cabor bola basket tingkat kabupaten (Karawang). Semua ini tidak lepas dari semangat pelatih dan kerja keras siswa kami,” ujar Kepala SMPN 1 Telukjamber Barat H. Machfudz Alchusaeri, S.Pd., M.Pd, didampingi Wakasek 1 Hj. Devi Sri NP, M.Pd, Wakasek 2 Siti Onsu Kurniasih, S.Pd dan guru olahraga Didin Bahrudin, S.Pd, kepada Karawangsport, Senin (25/2/2019).

H. Machfudz menambahkan, seluruh keluarga besar SMPN 1 Telukjambe Barat merasa bangga. Apalagi sekolahnya datang dari daerah dengan fasilitas lapangan basket yang selama ini menjadi tempat latihan kurang memadai.

“Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan prestasi ini dalam event selanjutnya. Bahkan tak hanya putra, tapi diikuti tim putri dan cabor lainnya,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar