Breaking News

MKKS Cup 2019, Tim Basket SMPN 5 Karawang Barat Berjaya

Tim basket SMPN 5 Karawang Barat berjaya di MKKS Cup 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Tim bola basket putra SMPN 5 Karawang Barat berjaya dalam perhelatan MKKS Cup ke-XVI tingkat Kabupaten Karawang 2019. Mereka menjadi yang terbaik usai mengalahkan SMPN 1 Telaukjambe Barat di final.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di SMPN 2 Telukjambe Timur, 23-24 Februari 2019, tim yang dilatih Teguh Dwi Prasetya memulai aksinya dengan menyingkirkan SMPN 1 Cikampek 25-5 di babak 10 besar, kemudian mengalahkan SMPN 2 Telukjambe Timur 31-13 di babak 8 besar, SMPN 1 Telagasari 29-16 di semifinal dan SMPN 1 Telukjambe Barat 35-29 di final.

Kepala SMPN 5 Karawang Barat, melalui guru olahraga Dra. Eka Sri Sumiati, didampingi pelatih Teguh Dwi Prasetya, mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswanya dalam cabang olahraga (cabor) bola basket.

“Ini merupakan pertama kalinya kami juara dalam cabor basket di MKKS Cup tingkat kabupaten (Karawang), setelah sebelumnya hanya cabor bola voli putri yang mampumenembus final dalam enam tahun terakhir dan meraih tiga kali juara,” ujar Eka Sri Sumiati, kepada Karawangsport, Senin (25/2/2019).

Dikatakan Eka, keberhasilan menjadi juara tak lepas dari kerja keras seluruh siswa dan pelatih dalam menjalani latihan. Tercatat, ekstrakurikuler basket rutin menggelar latihan sebanyak empat kali dalam seminggu yaitu setiap Senin, Kamis, Jumat dan Sabtu.

“Mudah-mudahan ke depannya sekolah kami bisa memiliki lapangan basket yang memadai, karena selama ini proses latihan pun selalu kami gelar di luar sekolah,” ucap Eka.

Kapten tim bola basket SMPN 5 Karawang Barat Muhamad Diksa Aritma mengatakan, gelar juara yang diraih ia dan teman-temannya merupakan keberhasilan mencapai target yang diusung tim.

“Kendati kami tahu lawan-lawan dalam cabor bola basket bagus-bagus, tapi kami ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah. Alhamdulillah, gelar juara ini kami persembahkan untuk sekolah,” kata Diksa. (ayi/dea)

Tidak ada komentar