Breaking News

MKKS Cup ke-XVI Kabupaten Karawang Resmi Bergulir

Pertandingan bola basket MKKS Cup Kabupaten Karawang 2019. (Foto: Ayi Purnama)
MKKS Cup ke-XVI tingkat Kabupaten Karawang 2019 resmi bergulir, Sabtu (23/2/2019). Berlokasi di SMPN 2 Telukjambe Timur, kejuaraan olahraga antar SMP ini akan berlangsung hingga Minggu (24/2/2019).

Ketua panitia MKKS Cup Akbar Waspodo Putra, didampingi sekretaris Didin Bahrudin dan bendahara Asep Baban, mengatakan, MKKS Cup tahun ini melibatkan kurang lebih 600 siswa yang berasal dari puluhan SMP yang mewakili enam komisariat.

“Komisariat yang terlibat yaitu Karawang Kota, Telukjambe, Telagasari, Cikampek, Cilamaya dan Rengasdengklok,” ujar Akbar Waspodo Putra, kepada Karawangsport, Sabtu (23/2/2019).

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana (ketiga dari kanan) saat menghadiri pembukaan MKKS Cup, didampingi Kadisdikpora Karawang Dadan Sugardan (kedua dari kanan), Kabid Pemuda dan Olahraga Sitti Imas Massitoh (kedua dari kiri) dan humas Forum MKKS SMP Dede Karbada (kanan). (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Akbar, sekolah yang menjadi peserta MKKS Cup tingkat kabupaten merupakan juara dan runner up di tingkat komisariat dalam tiga cabang olahraga yang dipertandingkan. Yaitu bola basket, bola voli dan tenis meja.

Nantinya, lanjut dia, sekolah-sekolah yang terlibat dalam kejuaraan yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan dan dihadiri bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, akan memperebutkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Dari kiri: Didin Bahrudin (sekretaris panitia), Akbar Waspodo Putra (ketua panitia) dan Asep Baban (bendahara). (Foto: Ayi Purnama)
“Khusus uang pembinaan, selain dari panitia, akan ada tambahan dari Ibu Cellica (Nurrachadiana) sebesar sepuluh juta rupiah. Semoga MKKS Cup tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga hari terakhir besok (Minggu, 24/2/2109),” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Karawang Asma, didampingi sekretaris Suri Andana, bendahara Acam Suhendra, melalui humas Dede Karbada, mengatakan, MKKS Cup merupakan bentuk tindak lanjut kegiatan pengembangan ekskul olahraga yang selama ini dijalankan di setiap sekolah, baik negeri maupun swasta.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami sebagai wujud kepedulian dari seluruh kepala sekolah yang ada di Karawang dalam rangka memfasilitasi kreasi siswa dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Dede berharap, dengan adanya MKKS Cup, selain mampu mempererat tali silaturahmi antar kepala sekolah, guru dan siswa, juga bisa melahirkan atlet-atlet andal yang nantinya mampu mengharumkan nama Karawang. Terutama dalam kejuaraan tingkat pelajar seperti Popwilda, Popda dan O2SN.

“Mudah-mudahan dari MKKS Cup ini banyak bermunculan siswa berprestasi dalam bidang olahraga. Sehingga olahraga Karawang bisa semakin maju ke depannya,” katanya. (ayi/dea)
Pertandingan bola voli. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar