Breaking News

Muhamad Rizaldy, Pemain Asal Karawang Yang Bersinar di Liga Hansaplast TopSkor

Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi. (Foto: Istimewa)
Pemain sepakbola asal Kabupaten Karawang, Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi mampu bersinar di Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 musim 2018-2019. Hingga pekan ke-17, pemain kelahiran Karawang, 2 Januari 2015 ini tampil sebagai top skor sementara di Grup Skor dengan koleksi 12 gol.

Rizaldy yang memperkuat ISA Fossbi Trisakti unggul atas Rangga Jaya dari BJS yang mengemas 8 gol dan M. Rafi Yuwanda Saragih dari Siaga Pratama yang membukukan 7 gol.

Selain itu, pemain yang telah menyabet predikat man of the match sebanyak tiga kali ini dinobatkan sebagai player of the week pekan ke-17 dengan total nilai 62. Ia mengungguli sembilan pesaing terdekatnya yang berasal dari tim-tim yang berlaga di Grup Skor maupun Grup Top, termasuk M. Misbah dari Tajimalela yang memiliki nilai terdekat yaitu 61.

“Sebagai orang tua kami sangat bangga atas pencapaian Rizaldy di Liga Hansaplast TopSkor. Mudah-mudahan ia bisa tampil konsisten dengan membawa ISA Fossbi Trisakti juara di akhir liga,” ujar ayah sang pemain, Topan Setiabudi yang diamini istri tercintanya Holyness N. Singadimedja, kepada Karawangsport, Selasa (19/2/2019).

Keluarga Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi. (Foto: Istimewa)
Diceritakan Topan, Rizaldy mulai aktif memainkan si kulit bundar sejak kelas IV SD. Pemain yang memiliki tinggi badan 165 cm tersebut mengawali karir berlatih sepakbola bersama SSB pangkal Perjuangan (2010-2011). Kemudian pindah ke SSB Putra Wirasaba (2012-sekarang) dan ISA Fossbi Trisakti (2017-sekarang).

Ditambahkan Topan, keterlibatan Rizaldy di Liga TopSkor musim 2018-2019 menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya, saudara kandung dari M. Rizky Putra Setiabudi dan M. Rizandra Wiraputra Setiabudi ini telah berkiprah di musim 2017-2018.

“Kami tentunya sangat mendukung keputusan Rizaldy aktif dalam olahraga sepakbola. Apalagi ini merupakan kegiatan yang positif yang bisa menghindarkan anak-anak seusianya dari pergaulan negatif. Kami doakan semoga Rizaldy memiliki karir cemerlang dan bisa mewujudkan cita-cita menjadi pemain Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” kata Topan. (ayi)

Biodata Pemain:
  • Nama: Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi
  • TTL: Karawang, 02 Januari 2005
  • Usia: 14 tahun 
  • Ayah: Topan Setiabudi
  • Ibu: Holyness N. Singadimedja
  • Kakak: M. Rizky Putra Setiabudi
  • Adik: M. Rizandra Wiraputra Setiabudi
  • Sekolah: SMPN 5 Karawang Barat
  • Klub Idola: Manchester United
  • Pemain Idola: Neymar, Mbappe

Tidak ada komentar