Breaking News

PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang Gelar Muscab IV

Irvan Sungkar (ketiga dari kanan) terpilih sebagai ketua baru PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang periode 2019-2024. (Foto: Istimewa)
Pimpinan Cabang (PC) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV di Kampus SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang, Jalan RH. Djaja Abdullah No. 2, Kertabumi, Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019).

Sekretaris PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang periode 2013-2018, Irvan Sungkar mengatakan, Muscab digelar dalam rangka memilih kepengurusan baru periode 2019-2024.

“Semoga Muscab ini mampu melahirkan pengurus-pengurus yang memiliki karakter rohilah. Yaitu karakter yang sanggup menanggung beban berat sekalipun, karena tugas dan peran Al-Irsyad ke depannya pasti akan jauh lebih berat dalam pembinaan kader dakwah dan sosial guna mewujudkan generasi muslim berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah,” ujar Irvan Sungkar, kepada Karawangsport, Sabtu (23/2/2019).

Sulthan Umar Thalib, ketua panitia Muscab. (Foto: Istimewa)
Terpisah, ketua panitia Muscab IV Sulthan Umar Thalib, didampingi sekretaris Wawang Haerudin menjelaskan, dalam Muscab yang mengusung tema “membangun kebersamaan dan menggapai cita-cita jum’iyyah Al-Irsyad di masa yang akan datang” dihadiri kurang lebih 120 orang.

“Selain peserta Muscab yang berasal dari pengurus PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang, hadir juga pimpinan pusat, pimpinan wilayah, kapolsek Karawang Kota, camat Karawang Barat, utusan pemerintah daerah, unsur dinas pemerintahan, tokoh Al-Irsyad dan tokoh ormas Islam di Karawang,” jelas Sulthan.

Lebih lanjut, Sulthan menambahkan, hasil Muscab yang dibuka ketua Pimpinan Wilayah Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jawa Barat Ustadz Drs. Hamid Balfas dan dimeriahkan penampilan dari santri TKIT dan SDIT Al-Irsyad, menetapkan Irvan Sungkar sebagai ketua baru Pimpinan Cabang Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang periode 2019-2024.

“Beliau menggantikan ketua periode sebelumnya yang dijabat H. Husein Saleh Thalib. Mudah-mudahan kepengurusan baru bisa amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Sulthan. (ayi)


Tidak ada komentar