Breaking News

Pemkab Karawang Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Peraih Medali Porda

Pemkab Karawang berikan kadeudeuh bagi atlet peraih medali porda. (Foto: Ayi Purnama)
Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang memberikan kadeudeuh (bonus) bagi atlet yang berhasil meraih medali dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, di Plaza Pemkab Karawang, Jumat (22/2/2019).

Penyerahan kadeudeuh dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana kepada Sheilla Mafitra Dewi atlet sepatu roda peraih 3 medali emas nomor perorangan (1) dan beregu (2) dengan total bonus Rp130 juta, Maharani Setia Putri atlet anggar peraih medali perak nomor perorangan yang menerima bonus Rp30 juta dan Fitri Himalaya atlet panjat tebing peraih dua perunggu dari nomor perorangan dan beregu sebesar Rp30 juta.

“Terima kasih kepada KONI dan semua atlet Karawang yang telah berjuang di Porda Jabar tahun lalu. Semoga kadeudeuh ini bisa memberikan semangat yang lebih besar untuk kembali meraih prestasi dan mengharumkan Karawang ke depannya," ujar bupati.

Ketua KONI Karawang H. Sayuti Haris, didampingi Sekretaris Umum Johny Heru Wibowo mengatakan, selain atlet, kadeudeuh juga diberikan kepada pelatih dan cabang olahraga (cabor) yang atletnya berprestasi. Kadeudeuh yang diterima atlet, lanjut dia, perhitungannya sesuai jumlah medali yang diraih. Sedangkan bagi pelatih perhitungannya sesuai jumlah raihan medali atletnya.

Mengenai besaran bonus yang diberikan, H. Sayuti menjelaskan, atlet peraih medali emas perorangan berhak mendapatkan Rp50 juta/keping, medali perak Rp30 juta/keping dan medali perunggu Rp20 juta/keping.

Untuk atlet beregu (jumlah atlet 2 s/d 6 orang). Medali emas Rp40 juta/atlet, medali perak Rp15 juta/atlet dan medali perunggu Rp10 juta/atlet. Sedangkan untuk beregu (jumlah atlet 7 orang ke atas) medali perak Rp 7,5 juta/atlet dan medali perunggu Rp 5 juta/atlet.

“Kadeudeuh untuk pelatih besarannya adalah, medali emas Rp20 juta/keping, medali perak Rp 15 juta/keping dan medali perunggu Rp 7,5 juta/keping. Untuk besaran kadeudeuh cabor (sesuai pencapaian medali tertinggi), medali emas Rp15 juta, medali perak Rp10 juta dan medali perunggu Rp5 juta,” ucapnya.

Selain berupa uang, lanjut H. Sayuti, khusus bagi atlet-atlet peraih medali emas akan menerima bonus tambahan yaitu satu unit sepeda motor. Rinciannya yaitu 22 unit sepeda motor dari total 18 medali emas yang dibawa pulang Karawang.

Bersyukur
Dihubungi terpisah, atlet sepatu roda, Sheilla Mafitra Dewi mengaku bersyukur perjuangan yang dilakukan di Porda membuahkan hasil membanggakan dengan meraih 3 keping emas. Atlet yang konsisten meraih emas sejak Porda 2010 bertekad untuk terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Karawang jika memiliki kesempatan untuk melakukannya.

“Alhamdulillah kerja keras tidak sia-sia. Terima kasih Pemkab Karawang. Harapan kami ke depan, pemerintah lebih perhatikan atlet lagi. Terutama kesejahteraan dan pekerjaan untuk atlet. Juga pembinaan terus dilakukan,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar