Breaking News

Peringati HPSN, SMAN 2 Karawang Gelar Lomba dan Aksi Bersihkan Lingkungan Sekolah

Drs. Suandi, M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Karawang menggelar lomba dan aksi membersihkan lingkungan sekolah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada, Kamis 21 Februari 2019.

Kepala SMAN 2 Karawang Drs. Suandi, M.Pd, didampingi Wakasek Kesiswaan Ii Hudori, S.Pd, mengatakan, jenis lomba yang dipertandingkan yaitu membuat slogan dengan tema “Bebaskan SMAN 2 Karawang dari Sampah Plastik”.

“Lomba ini diikuti seluruh kelas dan mulai berlangsung pada hari ini (Rabu, 20 Februari 2019). Pengumuman juara akan berlangsung besok (Kamis, 21 Februari 2019),” ujar Suandi, kepada Karawangsport, Rabu (20/2/2019).

Ii Hudori, S. Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Mengenai aksi membersihkan lingkungan sekolah, Suandi menjelaskan, akan digelar pada Jumat (22/2/2019) pagi. Khsusu jumat minggu ini, lanjut dia, karena bertepatan dengan HPSN maka seluruh siswa akan terlibat.

“Aksi bersih-bersih ini merupakan kegiatan rutin di sekolah kami. Karena setiap jumat pekan kedua (diikuti kelas XI dan XII), pekan ketiga (diikuti kelas X dan XII) dan pekan keempat (diikuti kelas X dan XI) secara rutin membersihkan sekolah khusunya kelas. Untuk jumat di pekan pertama kami isi dengan keagamaan,” ucapnya.

Suandi berharap, momentum peringatan HPSN tahun ini bisa semakin menumbuhkan kesadaran seluruh elemen yang ada di SMAN 2 Karawang akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dari sampah, khsusunya sampah plastik.

“Alhamdulillah, sejak November 2018 sekolah kami telah aktif menjalankan program kebersihan sekolah bebas dari sampah plastik. Yang mana setiap siswa diwajibkan membawa alat makan dan minum sendiri. Kami juga menyediakan air galon di seluruh kelas,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar