Breaking News

PODSI Karawang Apresiasi Kegiatan Club Dayung Unsika

Peserta saat bersaing dalam kompetisi perahu karet di saluran irigasi belakang gedung KONI Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan Club Dayung Unsika yang menggelar Inflatable Boat Training and Competition tingkat pelajar dan mahasiswa, di Stadion Singaperbangsa dan saluran irigasi belakang gedung KONI Karawang, 9-10 Februari 2019.

Ketua Umum PODSI Karawang Candra Hayatul Iman, melalui Bendahara Alia Maedina dan Ketua Harian Irwan Setiawan mengatakan, pelatihan dan kompetisi perahu karet yang digelar Club Dayung Unsika merupakan kegiatan positif yang bisa mendorong perkembangan olahraga dayung di Karawang.

“Dayung bukanlah olahraga populer. Adanya event ini tentunya sangat membantu dalam rangka mensosialisasikan olahraga dayung kepada masyarakat Karawang,” ujar Alia Maedina, kepada Karawangsport, Minggu (10/2/2019).

Alia berharap, dengan adanya kegiatan yang diikuti ratusan peserta tersebut, cabang olahraga dayung semakin digemari di Karawang. Khususnya oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Semoga dari kegiatan ini banyak bermunculan atlet-atlet baru yang bisa kami bina. Sehinga ke depannya Karawang memiliki banyak atlet yang bisa dipersiapkan dalam menghadapi berbagai kejuaraan,” ucapnya.


Memeriahkan HUT ke-7
Pembina Club Dayung Unsika Rhama Nurwansyah, didampingi ketua klub Irfan Rahman dan ketua pelaksana Dede Tana menjelaskan, Inflatable Boat Training and Competition digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-7 Club Dayung Unsika.

“Di usia ke -7 ini, kami ingin Club Dayung Unsika bisa ikut andil dalam mengembangkan olahraga dayung di Karawang. Mudah-mudahan adanya event ini mampu meningkatkan minat masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa terhadap olahraga dayung, sesuai tujuan kegiatan ini yaitu mensosialisasikan olahraga dayung,” kata Rhama.

Ditambahkan Rhama, dalam kegiatan pertama yang digelar Club Dayung Unsika, ada sebanyak 28 kontingen yang menjadi peserta kegiatan. Yaitu 18 kontingen SMA sederajat dan 10 kontingen mahasiswa. (ayi)

Tidak ada komentar