Breaking News

Syaukani Akmalia Zickra, Tosser Cantik yang Ingin Banggakan Orang Tua

Syaukani Akmalia Zickra bersama pelatih klub Tunas Panatayudha Karawang, coach Hambali. (Foto: Istimewa)
Pevoli cantik asal klub Tunas Panatayudha Karawang, Syaukani Akmalia Zickra terus konsisten berlatih olahraga voli bersama klubnya. Hal itu dilakukan demi mewujudkan cita-cita menjadi atlet andal dan berkualitas yang membanggakan orang tua.

"Tentunya tak hanya ingin sebatas hobi saja, tapi bisa menjadi atlet profesional yang membanggakan keluarga, klub (Tunas Panatayudha) dan negara," ujar Syaukani Akmalia Zickra, kepada Karawangsport, Rabu (6/2/2019).

Atlet bola voli yang berposisi sebagai tosser ini mulai berlatih sejak kelas V SD. Dengan latihan rutin di bawah arahan pelatih Hambali dan bakat yang dimilikinya, prestasi pun langsung diraih dengan membawa pulang trofi juara 2 02SN SD tingkat Kabupaten Karawang.

Syaukani Akmalia Zickra (kiri). (Foto: Istimewa)
Tak berhenti sampai di situ, prestasi-prestasi membanggakan lainnya kini terus ditorehkan oleh atlet kelahiran Karawang, 19 Januari 2004 baik saat membela klub Tunas Panatayudha maupun sekolah. Seperti juara 2 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2016, juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2017, juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2017, juara 3 Kartika Residence 2018, juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2018, juara 1 Voliga Sakti 2019 dan terbaru juara Laborti Volly Ball Cup 2019.

Bahkan, pada 2018, anak yang terlahir dari pasangan Yana Suryana dan Irma Nurhayati ini dipercaya memperkuat tim bola voli Karawang berlaga di gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat.

"Terima kasih buat kedua orang tua, adik saya (Mashall Naveed Alman), coach Hambali dan rekan-rekan yang selalu mendukung saya dalam bermain bola voli. Insyaallah saya akan terus berlatih maksimal untuk bisa membanggakan kalian semua," ucap siswi kelas IX SMP ini.


Bangga
Dihubungi terpisah, Yana Suryana dan Irma Nurhayati mengaku bangga atas prestasi dan semangat yang ditunjukkan anak sulungnya tersebut. Sebagai orang tua, keduanya menegaskan akan selalu mendukung apalagi kegiatan yang digeluti putrinya merupakan hal yang positif.

"Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan anak saya bisa tercapai," kata Yana Suryana yang diamini sang istri. (ayi)

Tidak ada komentar