Breaking News

Yonif Para Raider 305/Tengkorak Gelar Penyuluhan P4GN

Penyuluhan P4GN di Mayonif Para Raider 305/Tengkorak tahun 2019. (Foto: Istimewa)
Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Mayonif Para Raider 305/Tengkorak, Sabtu (23/2/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, kegiatan penyuluhan diikuti 250 prajurit dan 50 Ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Ditambahkan  Mayor Inf Fajar Akhirudin, kegiatan penyuluhan merupakan agenda rutin satuannya dalam rangka memberantas, memutus dan pencegahan peredaran narkoba di kalangan militer dan keluarga besar TNI khususnya prajurit Yoni Para Raider 305/Tengkorak.

“Dengan adanya penyuluhan, diharapkan para prajurit mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh dan bahaya narkoba. Serta mampu menjaga nama kesatuan,” ujar Mayor Inf Fajar Akhirudin, Sabtu (23/2/2019).

Selain penyuluhan, Mayor Inf Fajar Akhirudin menjelaskan, dalam kegiatan yang dihadiri oleh kepolisian dari Kasat Narkoba Polres Karawang dan Kasi P2N BNNK Karawang Puspita Wulansari yang bertindak sebagai pemateri, dilaksanakan juga tes urin yang diikuti para prajurit.

“Tujuannya untuk memberikan warning atau peringatan supaya para personel tidak menyalahgunakan narkoba. Alhamdulillah hasilnya negatif,” ucap Mayor Inf Fajar Akhirudin.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Karawang,  Puspita Wulansari mengaspresiasi Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang turut serta perangi narkoba. Karena menurutnya, peredaran narkoba di Indonesia sangat membahayakan dan sudah banyak menelan korban yang tidak sedikit jumlahnya. (rls/ayi)

Tidak ada komentar