Breaking News

Jingga Ayu Salsa, Targetkan Tembus Skuat Utama Popwilda

Jingga Ayu Salsa. (Foto: Istimewa)
Pevoli putri Karawang, Jingga Ayu Salsa memiliki target besar jelang bergulirnya Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2019. Atlet kelahiran Karawang, 25 November 2003 ini ingin mengharumkan nama daerah dengan meraih gelar juara.

Demi mewujudkan target tersebut, atlet yang berposisi sebagai quicker tersebut mengaku saat ini sedang berusaha untuk menembus skuat utama tim bola voli putri Karawang. Pasalnya, proses seleksi atlet untuk menentukan komposisi pemain yang akan diikutsertakan menghadapi Popwilda masih belum berakhir.

“Alhamdulillah saat ini sudah masuk 14 besar dalam proses seleksi. Doakan saja agar saya bisa menembus daftar 12 pemain yang memperkuat tim bola voli putri Karawang di Popwilda tahun ini. Sehingga keinginan untuk mengharumkan Karawang bisa semakin mudah direalisasikan,” ujar Jingga, kepada Karawangsport, Kamis (7/3/2019).

Di level pelajar, kualitas Jingga yang rutin berlatih bersama klub Tunas Panatayudha Karawang yang dibina coach Hambali memang tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi telah berhasil ia persembahkan baik bagi sekolah maupun klub.

Seperti, juara 1 dan 2 O2SN SD tingkat kabupaten, juara 2 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2017, juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2017, juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2018, juara 3 Kartika Residence 2018, juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2018, juara 1 Voliga Sakti 2019, juara 1 Laborti Volly Ball Cup 2019, juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2019 dan juara 1 kejuaran bola voli di SMAN 1 Tegalwaru 2019.

Kendati demikian, putri ketiga dari pasangan Arianto Sabdi dan Dede Suryani ini mengaku ingin menambah prestasi tingkat pelajar di level yang lebih tinggi seperti dalam perhelatan Popwilda 2019.

“Tentunya tak hanya sebatas Popwilda, tapi saya ingin melangkah lebih jauh dengan meraih prestasi di Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah), bahkan Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional),” ucap adik kandung dari Arindika Putri dan Citra Arum Febriani ini. (ayi/dea)

Tidak ada komentar