Breaking News

Karawang Juara Umum Kejurnas Kempo Kategori Remaja

Tim kempo Karawang sukses meraih juara umum Kejurnas 2019. (Foto: Istimewa)
Perkemi Kabupaten Karawang mampu mengharumkan nama daerah setelah keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Antar Kota Piala Walikota Jakarta Pusat 2019, kategori remaja.

Dalam Kejurnas yang berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 2-3 Maret 2019, kempo Karawang (Dojo KNPI) mampu menyabet 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Tim yang dilatih Rusli M ini unggul atas 11 dojo lainnya, termausk Satya Mitra Waspada yang berada di posisi kedua (3 emas, 1 perunggu) dan Bapor KS Cilegon di tangga ketiga dengan koleksi 1 emas dan 2 perak.

Medali emas disumbangkan dari nomor embu berpasangan putri kyu kenshi (Zahra dan Zulfa), embu berpasangan putra (Mirza dan Riky), embu berpasangan putra (Elfan dan Rafif) dan embu berpasangan putri kyu kenshi (Hasna dan Nanda).

Sedangkan perak dibawa pulang Desta dan Faris dari nomor embu berpasangan putra. Kemudian perunggu oleh Desta, Faris, Zulfa dan Zahra melalui nomor embu beregu campuran.

Selain membawa pulang gelar juara umum Kejurnas kategori remaja, kempo Karawang juga mampu meraih 2 medali perak dan 3 perunggu pada kategori dewasa.

Peraih medali emas Porda Jawa Barat 2018, Ikhsanul Arifin dan Alan Alfian menjadi aktor peraih perak. Mereka mendapatkannya dari nomor randori putra kelas 60 kg (Ikhsanul Arifin) dan embu berpasangan putra DAN I (Alan Alfian dan Ikhsanul Arifin).

Sementara tiga perunggu dibawa pulang oleh Noufal dan Syabrul di nomor randori putra kelas 55 kg, serta Dayanti Sri Wahyuni saat turun di nomor randori putri kelas 54 kg.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih. Apalagi event ini merupakan salah satu persiapan kami menghadapi Porda 2022 mendatang. Semoga atlet-atlet kami kian termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan mempertahankan keberhasilan ini di Porda nanti,” ujar Rusli M, kepada Karawangsport, Senin (4/3/2019). (ayi)

Tidak ada komentar