Breaking News

Nova Fitriani, Kembali Sabet Gelar Pemain Terbaik

Nova Fitriani. (Foto: Istimewa)
Atlet klub bola voli putri Tunas Panatayudha Karawang, Nova Fitriani kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dalam turnamen yang diikutinya. Terbaru, ia meraihnya saat mengantarkan SMPN 1 Karawang Barat juara turnamen bola voli yang digelar SMAN 1 Tegalwaru, Sabtu (2/3/2019).

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari rekan-rekan tim, Pak Hambali sebagai pelatih, sekolah dan keluarga, saya bisa tampil maksimal dan menjadi pemain terbaik kejuaraan,” ujar Nova Fitriani, kepada Karawangsport, Selasa (5/3/2019).

Dikatakan Nova, gelar pemain terbaik ini menjadi pencapaian kedua kalinya yang ia raih. Sebelumnya, gadis kelahiran Karawang, 30 November 2004 mendapatkannya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dalam gelaran Popkab 2014.

“Ini menjadi motivasi saya untuk lebih giat lagi dalam berlatih, dan mewujudkan cita-cita menjadi atlet bola voli profesional,” ucap anak pertama yang terlahir dari pasangan Maman Sutarman dan Sri Mulyani.

Diceritakan Nova, ia mulai tertarik menggeluti olahraga bola voli mulai kelas tiga SD. Sejak itu, kakak dari Deden Nurjaman, Rahma Suryani dan Desman Nur Fadilah aktif berlatih setiap hari bersama klub Tunas Panatayudha Karawang di bawah arahan coach Hambali.

Bebagai prestasi mampu diukir seperti juara 2 Popkab SD 2014, pemain terbaik Popkab SD 2014, juara 1 MKKS Cup Komisarat Karawang Kota 2017, Juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2018, juara 3 Kartika Residence 2018, juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2018, juara 1 Voliga Sakti 2019, juara 1 Laborti Volly Ball Cup 2019, juara MKKS Cup Kabupaten Karawang 2019 dan juara 1 kejuaran bola voli di SMAN 1 Tegalwaru 2019.

“Insyaallah saya akan berlatih konsisten dan bekerja keras untuk bisa mengharumkan Karawang, Jawa Barat dan Indonesia melalui olahraga ini (bola voli). Mohon doanya saja,” kata pemain yang berposisi sebagai spiker ini. (ayi/dea)

Tidak ada komentar