Breaking News

Rayakan Anniversary ke-2, Taruna Jaya Legend Reborn Gelar Trofeo

Foto bersama pengurus dan anggota Taruna Jaya Legend Reborn. (Foto: Ayi Purnama)
Dalam rangka merayakan anniversary ke-2, Taruna Jaya Legend Reborn menggelar trofeo di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019).

Ketua Taruna Jaya Legend Reborn, Irvan Sungkar mengatakan, trofeo diikuti empat tim internal yaitu Taruna Jaya Legend U 40 A, Taruna Jaya Legend U 40 B, Taruna Jaya Legend U 36 dan Taruna Jaya Legend 2000.

“Total ada enam pertandingan, setiap tim masing-masing menjalani tiga laga,” ujar Irvan Sungkar, didampingi sekretaris Akhmad Carsa, wakil sekretaris Walid Arab, bendahara Asep Bimbo dan ketua panitia Junaedi, kepada Karawangsport, Sabtu (30/3/2019).

Ketua Taruna Jaya Legend Rebon, Irvan Sungkar (kanan) saat memotong nasi tumpeng dalam perayaan anniversary. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Irvan, dalam pertandingan yang memberlakukan waktu 1x25 menit, Taruna Jaya Legend U 36 keluar sebagai juara. Diikuti Taruna Jaya Legend 2000 yang menjadi runner up, Taruna Jaya Legend U 40 B di posisi tiga dan Taruna Jaya Legend U 40 A di tangga keempat.

Untuk penghargaan pemain, lanjut  Irvan, bek terbaik diraih Asan, gelandang terbaik oleh Adib, kiper terbaik diberikan kepada Akhmad Carsa, penyerang terbaik Yadi Kalong dan pencetak gol terbanyak disabet Derry dengan 3 gol.

"Kami juga memberikan penghargaan untuk 15 kategori. Yaitu terdisiplin (Nawin), terfavorit (Kalim SVD), terselingkuh (Casilas), terburuk (Omon), teromantis (Umar), tereksis (Demul), terlucu (Ajat), tersaleh (Rasda), penampilan terupdate (H. Asep), penampilan ter kuno (Ledoy, senior terbaik (Nunung), Tertua (Daman), Multitalenta (Wawan), termalas (Leor) dan terbaik (Derry),” jelasnya.

Irvan menambahkan, perayaan anniversary juga diwarnai santunan yang bersumber dari donasi seluruh pengurus dan anggota kepada keluaraga almarhum Endra Hendra Jati, anggota dari Taruna Jaya Legend Reborn.

“Jadi acara ini juga digelar untuk mengenang sahabat kami almarhum Endra Hendra Jati dan pendiri klub Taruna Jaya almarhum Bapak RS Tunggal,” ucap pria yang menjabat juga sebagai ketua Pimpinan Cabang Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang.


Jalin Silaturahmi
Lebih lanjut Irvan menuturkan, Taruna Jaya Legend Reborn resmi terbentuk pada 4 Maret 2017. Semangat untuk menghidupkan tali silaturahmi antar legenda-legenda klub Taruna Jaya dari seluruh angkatan menjadi dasar dibentuknya Taruna Jaya Legend Reborn.

“Saat ini, terdapat kurang lebih 150 anggota yang berasal dari seluruh generasi. Mudah-mudahan dengan keberadaan Taruna Jaya Legend, selain bisa membangun kebersamaan seluruh anggota, juga bisa menghidupkan semangat persepakbolaan di Karawang,” tuturnya.

Pertandingan trofeo. (Foto: Ayi Purnama)
Selain sepakbola, Irvan mengatakan, Taruna Jaya Legend Rebon juga  komitmen aktif dalam hal sosial dan agama. Seperti menggelar santunan dan kajian keagamaan.

“Jadi kami ingin kebersamaan ini tak hanya sebatas dalam olahraga saja, tapi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan sisi kehidupan keagamaan seluruh anggota. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” kata ketua kelahiran Karawang, 24 Mei 1974 ini. 

Diceritakan Irvan, Taruna Jaya merupakan salah satu klub paling tua yang ada di Karawang. Berdiri pada 12 Juni 1962, klub ini banyak melahirkan pemain-pemain berkualitas yang mampu bermain untuk tim Porda Karawang, Persika, bahkan Persib Bandung seperti Nunung Mulyadi. (ayi)

Tidak ada komentar