Breaking News

120 Siswa SMK Pratama Mulya Jalani UNBK

Siswa SMK Pratama Mulya Karawang saat menjalani UNBK. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 120 siswa SMK Pratama Mulya Karawang menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019.

Kepala SMK Pratama Mulya Karawang, Drs. H. Cucu Cuaca, M.Pd, mengatakan, seluruh siswanya menjalani UNBK sejak Senin (25/3) dan akan berakhir pada Kamis (28/3).

"Ini adalah hari kedua para siswa menjalani UNBK," ujar H. Cucu Cuaca, didampingi Wakasek Kesiswaan Dwi Yuni Nugrahayu, S.Pd., M.M, Wakasek Kurikulum Oos Bukhori, S.Pd., M.M, Wakasek Sarpras/Hubid Asmin Mulyana, S.Kom., M.M, kepada Karawangsport, Selasa (26/3/2019).

Drs. H. Cucu Cuaca, M.Pd (kiri). (Foto: Ayi Purnama)
H. Cucu menjelaskan, 120 siswa yang menjalani UNBK terdiri dari 55 putra dan 65 putri, serta berasal dari tiga jurusan. Yaitu rekayasa perangkat lunak (RPL), teknik sepeda motor (TSM) dan administrasi perkantoran (AP).

"Untuk TSM dan AP tahun ini merupakan UNBK angkatan pertama. Kami juga memiliki jurusan teknik kendaraan ringan (TKR) yang baru berjalan pada tahun ajaran 2018-2019," jelasnya.

Mengenai fasilitas UNBK, H. Cucu mengatakan, sekolah yang beralamat di Jalan Gono Tirtowidjojo, Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat, menggunakan dua ruangan dengan jumlah komputer sebanyak 71 unit, yang terdiri dari 60 komputer client, 10 cadangan dan 1 server.

"Dalam pelaksanaan UNBK kami membaginya ke dalam dua sesi. Yang pertama mulai pukul 07.30-09.30, sedangkan sesi kedua pada pukul 10.30-12.30," ucapnya.

Lebih lanjut H. Cucu berharap, pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar, baik dari segi peserta maupun fasilitas.

"Mudah-mudahan seluruh siswa kami juga bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dalam seluruh mata pelajaran (Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan)," katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar