Breaking News

30 Tim Meriahkan Launching SSB Bina Rosada Mutiara

Festival sepakbola antar SSB dan SD dalam rangka launching SSB BRM. (Foto: Ayi Purnama)
Sebanyak 30 tim memeriahkan festival sepakbola antar SSB dan SD yang digelar dalam rangka launching SSB Bina Rosada Mutiara (BRM) di Lapang Persipo, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019).

Manajer SSB BRM Candra Darmawan, didamingi pelatih kepala Rosada mengatakan, 30 tim yang terlibat mengikuti dua kategori yaitu U-9 yang terdiri dari 9 tim dan U-11 sebanyak 21 tim.

“Ya, festival ini dalam rangka launching SSB BRM. Terima kasih kepada seluruh SSB dan sekolah (SD) yang telah berpartisipasi memeriahkan festival yang kami gelar,” ujar Candra, kepada Karawangsport, Minggu (7/4/2019).


SD Harapan Umat. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Candra, SSB BRM yang berdiri pada 1 April merupakan cabang dari SSB Bina Rosada Soccer (BRS). Saat ini, lanjut dia, SSB yang beralamat di Perum Cluster Lamaran memiliki 20 siswa yang berlatih di bawah arahan coach Rosada, Demang E Suherman, Rizal dan Jundi.

“Seperti SSB BRS, kami membina pemain mulai usia 6 hingga 13 tahun. Proses latihan digelar di Lapang Perum Cluster Lamaran setiap Selasa dan Minggu,” ucapnya.

Candra berharap, degan digelarnya launching tersebut, SSB BRM bisa lebih eksis dalam membina pemain-pemain usia dini di Karawang.

“Mudah-mudahan keberadaan SSB ini (BRM) bisa ikut andil dalam memajukan sepakbola Karawang yaitu dengan melahirkan pesepakbola-pesepakbola berkualitas yang bisa diandalkan dalam menghadapi berbagai event seperti Porda. Bahkan bisa menjadi pemain nasional yang bisa membanggakan bangsa dan negara,” katanya.

SSB Bina Rosada Soccer. (Foto: Ayi Purnama)
Pada akhir festival, BT GWR keluar sebagai juara kategori gold U-9, diikuti CIP dan BRS diposisi juara dua dan tiga. Kategori silver diisi Repsol FA sebagai juara 1, Pesona Junior juara 2 dan SD Harapan Umat juara 3. Kategori bronze ditempati Bazzoka Junior, Akbar dan Gasbama sebagai juara 1, 2 dan 3.

Sedangkan U-11 menempatkan Repsol FA, Buana Putra, Puri Artha dan Tunas Pupuk Kujang menjadi juara 1 hingga 4 kategori golden 1. Kemudian Anker’83, Permata Blaster dan Nurul Ain diposisi juara 1 sampai 3 golden 2.

SD Harapan Umat. (Foto: Istimewa)
Kategori silver 1 dihuni Ar-Rasyidi A, Panther FA, Pesona Junior dan BT GWR sebagai juara 1 hingga 4. Serta Andip, Ar-Rasyidi B dan PMKS berhasil mengisi tangga juara 1 hingga 3 kategori silver 2.

Untuk kategori bronze 1 ditempati BRS Cendrawasih, Putra GSK, Bazzoka Junior dan SD Harapan Umat B sebagai juara 1 hingga 4. BRS Jaguar, SD Kalangsurya dan SD Harapan Umat A mengisi posisi juara 1 hingga 3 kategori bronze 2. (ayi)

Tidak ada komentar