Breaking News

50 Warga Belajar PKBM Assolahiyah Ikuti Uji Kompetensi Tata Busana

Warga belajar PKBM Assolahiyah mengikuti uji kompetensi. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 50 warga belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah Cilamaya mengikuti uji kompetensi tata busana di PKBM Assolahiyah Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Ketua Yayasan Assolahiyah Cilamaya, Heru Saleh mengatakan, dalam uji kompetensi yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dihadiri penguji dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Tata Busana, Dedi Sukroni, S.Pd.

"Semoga uji kompetensi ini berjalan lancar dan seluruh peserta nantinya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan," ujar Heru Saleh, kepada Karawangsport, Senin (22/4/2019).

Heru Saleh (kiri). (Foto: Istimewa)
Dikatakan Heru, uji kompetensi ini merupakan bagian dari pendidikan vokasi yang mulai diterapkan Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI pada 2019 untuk melengkapi pendidikan kesetaraan yang diselenggarakan PKBM.

"Jadi, mulai tahun ini warga belajar di PKBM kami tidak hanya belajar mengenai pelajaran pada umumnya, tetapi juga dibekali dengan pendidikan vokasi. Sehingga begitu lulus, mereka akan mendapatkan ijazah Paket C dan sertifikat," ucapnya.

Heru meyakini, dengan adanya pendidikan vokasi, bisa menjadi nilai tambah bagi lulusan pendidikan kesetaraan yang berasal dari PKBM Assolahiyah.

"Kami optimis dengan pendidikan vokasi ini semua lulusan pendidikan kesetaraan PKBM Assolahiyah akan mampu bersaing saat terjun ke dunia usaha dan dunia industri," katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar