Breaking News

554 Siswa SMPN 2 Telukjambe Timur Jalani Ujian Nasional

Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur, Nian Saepudin (ketiga dari kiri) bersama panitia UN. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 554 siswa SMPN 2 Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjalani Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018-2019.

“Jumlah tersebut terdiri dari 280 siswa laki-laki dan 274 perempuan,” ujar Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur Nian Saepudin, didampingi Wakasek Bidang Kurikulum Rukmini, Wakasek Bidang Kesiswaan Agus Sastrawinata dan Wakasek Bidang Sarana Prasarana Suang Sembiring, kepada Karawangsport, Senin (22/4/2019).

Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur, Nian Saepudin. (Foto: Ayi Purnama)
Dikatakan Nian, di hari pertama ujian yang menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) seluruh siswanya mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Sesuai jadawal, UN akan berlangsung empat hari hingga Kamis mendatang. Untuk hari kedua besok yaitu matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” ucapnya.

Nian berharap, pelaksanaan UN yang menggunakan 28 ruangan dengan jumlah pengawas sebanyak 56 orang bisa berjalan lancar hingga hari terakhir.

“Semoga tidak ada kendala baik dari peserta maupun sarana prasarana. Serta siswa kami nantinya bisa mendapatkan hasil yang memuasakan, apalagi sebelum UN ini kami telah melakukan berbagai persiapan mulai dari pemantapan, try out, memotivasi siswa hingga menggelar istighosah,” katanya. (ayi/dea)
Panitia UN. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar