Breaking News

Didukung Pemerintah Desa Cimahi, SSB Collesium Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

Pertandingan Festival Sepakbola Usia Dini antara SSB Collesium vs SSB Genesis. (Foto: Ayi Purnama)
SSB Collesium menggelar Festival Sepakbola Usia Dini U-10 bersamaan dengan bergulirnya Liga Murangkalih 2019 matchday ke-3 di Lapang Sepakbola Collesium, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019).

Manajer SSB Collesium Andi Fatrans, melalui pengurus SSB Ida Khoerudin mengatakan, festival yang didukung langsung oleh pemerintah Desa Cimahi ini diikuti sebanyak delapan tim peserta. Yaitu Collesium, PSSD, Genesis 2009, Gasbama, Persijaya, Bimantara, Cakra Buana, dan Genesis 2010.

“Peserta festival ini merupakan SSB-SSB yang berlaga di Liga Murangkalih. Festival kami gelar sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi hasil latihan yang selama ini rutin kami laksanakan,” ujar Khoerudin, kepada Karawangsport, Minggu (7/4/2019).

SSB Collesium. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Khoerudin, dalam festival yang memperebutkan Piala Kepala Desa Cimahi, SSB Bimantara keluar sebagai juara 1. Diikuti SSB Gasbama yang menjadi juara 2, SSB Cakra Buana juara 3 dan SSB Genesis juara 4.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti festival yang kami gelar, semoga bisa bermanfaat bagi pembinaan yang dilakukan masing-masing SSB. Hal yang sama kami ucapkan untuk pemerintah Desa Cimahi yang selalu mendukung kegiatan yang kami lakukan. Mudah-mudahan dengan support yang diberikan, siswa SSB kami bisa lebih termotivasi baik dalam berlatih maupun berkompetisi,” ucapnya.

Kepala Desa Cimahi, Suprihatin. (Foto: Istimewa)
Kepala Desa Cimahi Suprihatin, melalui Sekretaris Desa Muhamad Juhari, mengapresiasi atas digelarnya festival sepakbola usia dini oleh SSB Collesium. Menurut Juhari, event seperti ini merupakan kegiatan positif bagi generasi muda Indonesia, khususnya di Karawang.

“Kami dari pemerintah Desa Cimahi pastinya akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Selain sebagai sarana anak-anak meraih prestasi dalam bidang olahraga, aktif dalam sepakbola juga bisa menghindarkan generasi muda dari pergaulan yang negatif,” ujar Juhari, didampingi Kepala Dusun Kampung Lio Dedi Iskandar dan Ketua RW 03 R. Boin.

Sekretaris Desa Cimahi Muhamad Juhari (tengah) bersama Ketua RW 03 R. Boin (kemeja putih) dan pengurus SSB Collesium Ida Khoerudin. (Foto: Ayi Purnama)
Juhari berharap, SSB Collesium terus aktif dan konsisten dalam melakukan pembinaan pemain di Desa Cimahi. Sehingga nantinya bisa muncul pemain-pemain berkualitas yang bisa mengharumkan nama Desa Cimahi, Karawang, bahkan Indonesia.

“Terima kasih kepada pengurus SSB Collesium yang tak pernah lelah membina anak-anak dalam bidang olahraga. Keberadaan SSB ini (Collesium) tentunya sangat membantu anak-anak desa kami dalam menyalurkan bakat dan minatnya. Insyaallah dengan perencanaan yang lebih matang, ke depannya kami akan mensupport kegiatan seperti ini lebih maksimal,” katanya.

SSB Collesium. (Foto: Istimewa)
Untuk diketahui, SSB Collesium yang berdiri pada 2015 saat ini memiliki kurang lebih 120 siswa mulai usia 8 hingga 19 tahun. Di bawah arahan pelatih Alan, Anwar dan Lukman, seluruh siswa rutin berlatih setiap Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu di Lapang Sepakbola Collesium. (ayi)
SSB Bimantara juara 1 festival. (Foto: Istimewa)
Manajer SSB Collesium Andi Fatrans saat menyerahkan trofi juara 2 kepada SSB Gasbama. (Foto: Istimewa)
SSB Genesis juara 4. (Foto: Ayi Purnama)
Pembukaan festival. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar