Breaking News

Dimeriahkan Legenda Persib, Persekab Gelar Festival Pra Divisi I U-19 Karawang

Skuat Persekab Purwasari. (Foto: Istimewa)
Menyambut bergulirnya Divisi Satu Liga Askab PSSI Karawang musim 2019, Persatuan Sepakbola Kalijurang Bersatu (Persekab) Purwasari terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya yaitu menggelar Festival Pra Divisi I U-19 di Lapang Sepakbola Persekab Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Minggu (31/3/2019).

Ketua Persekab Dano, didampingi manajer Satari, sekretaris Nunu, bendahara Ipan Fauzan, pelatih Suryadi Paja, Ismail dan Hasan, mengatakan, Festival Pra Divisi I U-19 diikuti sebanyak delapan klub. Yaitu tuan rumah Persekab, Genesis, Persiko, Fajar Sakti, Bimantara, Collesium, Akbar dan PGT.

“Festival ini merupakan bagian dari persiapan kami jelang Liga Askab PSSI Karawang bergulir. Melalui Festival ini kami ingin melihat kekurangan yang masih ada dalam tim, agar secepatnya bisa dibenahi tim pelatih,” ujar Dano, kepada Karawangsport, Minggu (31/3/2019).

Pertandingan final Festival Pra Divisi I U-19. (Foto: Ayi Purnama)
Dalam festival yang didukung wakil manajer Persib Bandung A. Mulyana, dan dimeriahkan dengan kehadiran legenda Persib Zaenal Arief dan Erik Setiawan, serta pemain-pemain Persib U-19 yang menjuarai Liga 1 musim 2018, dimenangkan Persiko setelah mengalahkan Bimantara melalui drama adu penalti di final. Sedangkan tuan rumah Persekab harus puas terhenti di semifinal.

“Setelah festival ini, kami tentunya akan langsung melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang ada, terutama terkait fisik dan mental pemain. Kami juga akan menggelar uji coba kembali sebelum Liga Askab bergulir. Semoga dengan persiapan ini kami bisa tampil maksimal di liga musim ini,” ucapnya.

Foto bersama pengurus dan pemain Persekab dengan legenda Persib Zaenal Arief. (Foto: Ayi Purnama)
Mengenai kehadiran legenda dan pemain Persib yang menjalani laga persahabatan dengan klub Persekab di akhir turnamen, Dano berharap, selain menjadi hiburan untuk masyarakat Karawang, khsusunya Purwasari, juga bisa memotivasi seluruh pemain yang terlibat dalam turnamen untuk lebih semangat berlatih.

“Mudah-mudahan ke depannya akan banyak bermunculan pemain-pemain berkualitas dari Karawang yang bisa berkiprah di persepakbolaan nasional seperti legenda dan pemain Persib yang hadir,” katanya. (ayi)
Pertandingan Persib vs Persekab. (Foto: Ayi Purnama)
Pengurus Persekab bersama legenda Persib Erik Setiawan. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar