Breaking News

Komando Warriors III 2019, Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak Ukir Prestasi

Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak (podium 1 dan 2) meraih juara kategori beregu putra. (Foto: Istimewa)
Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak Karawang kembali mengukir prestasi  membanggakan. Tercatat, tiga gelar juara mampu dibawa pulang saat berlaga dalam event Komando Warriors III, di Taman Budaya, Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/4/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, tiga gelar juara diraih dari dua kategori yaitu individu putra dan beregu putra.

“Dari kategori individu putra, prajurit kami keluar sebagai juara satu. Sedangkan dari kategori beregu putra berhasil meraih juara satu dan dua,” ujar Mayor Inf Fajar Akhirudin, kepada Karawangsport, Sabtu (27/4/2019).

Danyonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Mayor Inf Fajar Akhirudin, dalam lomba yang digelar Komando Pasukan Khusus (Kopassus), para prajuritnya tidaklah mudah dalam meraih juara. Pasalnya, lanjut dia, selain harus melewati 17 rintangan saat menempuh jarak sepanjang 4,8 KM, rute yang dilalui juga cukup menguras tenaga karena medan yang menanjak dan menurun.

“Prajurit kami juga tak hanya bersaing dengan peserta dalam negeri, tapi harus berlomba dengan para peserta dari luar negeri. Pencapaian ini tentunya sangat membanggakan. Tetap rendah hati dan semangat dalam berlatih, teruslah raih prestasi terbaik demi nama baik kesatuan,” kata Mayor Inf Fajar Akhirudin.

Seperti diketahui, sebelum meraih prestasi Komando Warriors III, prajurit Yonif 305/Tengkorak berhasil meraih 1 medali emas saat mengikuti kejuaraan Jujitsu Ramahadi Cup di Purwakarta, dan 1 perunggu dalam kejuaraan Run IT by Prasmul Olimpics di BSD Tangerang, Minggu (31/3/2019) lalu. (rls/ayi)
Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak meraih juara 1 kategori individu putra. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar