Breaking News

Konsisten Raih Prestasi, Mashall Aset Renang Karawang

Mashall Naveed Alman. (Foto: Istimewa)
Perenang junior asal Karawang, Mashall Naveed Alman dinilai sebagai aset berharga untuk masa depan renang Karawang.

"Mashall terus berkembang. Terbukti dengan prestasi yang terus meningkat dalam kejuaraan yang diikuti. Ia adalah aset Karawang yang harus dijaga dan dibina," ujar pemilik klub Amphibi Aquatic Sport Club (AASC) Karawang, Ruslan Abdul Ghani, didampingi pelatih Suharto dan Ade Kamaludin, kepada Karawangsport, Senin (25/3/2019).

Untuk diketahui, sejak memutuskan bergabung dan berlatih dengan klub AASC pada 2017, Mashall yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SDIT Harapan Umat mampu mengharumkan sekolah, klub dan Karawang dengan membawa pulang medali dalam dua kejuaraan yang diikuti.

Prestasi pertama diraih saat sukses menyabet perunggu dalam event Karawang-Bekasi Swimming Championship 2018. Saat itu, anak kandung dari pasangan Yana Suryana dan Irma Nurhayati meraih perunggu nomor 50 meter gaya bebas+fins.

Terbaru, perenang kelahiran Karawang, 1 Januari 2011 berhasil mendapatkan 1 medali emas dan 1 perunggu saat berlaga dalam Kejuaraan Renang Wibawa Mukti Junior Sprint 2019, di Kolam Renang Aquatic Center Glora Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/3/2019).

Medali emas dicatatkan adik kandung dari Syaukani Akmalia Zickra di nomor 25 meter gaya bebas+fins tingkat SD kelas 1 dan 2 putra. Sedangkan medali perunggu ditorehkan dari nomor 25 meter gaya punggung putra.

“Sebagai orang tua, kami tentunya merasa bangga atas prestasi yang diraih Mashall dalam dua kejuaraan yang telah diikutinya. Semoga semua itu semakin memotivasi anak kami untuk meraih prestasi hingga ke tingkat internasional,” ucap Yana Suryana, yang diamini istri tercinta Irma Nurhayati. (ayi)

Tidak ada komentar