Breaking News

Muhammad Fadly Fathurrohman, Kiper Berbakat Asal Karawang

Muhammad Fadly Fathurrohman. (Foto: Istimewa)
Founder SSB Tunas Pupuk Kujang, Muksin Supriyadi menyebut salah satu siswanya Muhammad Fadly Fathurrohman sebagai kiper muda berbakat asal Karawang. Penilaian tersebut diberikan setelah Fadly lolos seleksi untuk berlatih ke Phuket, Thailand dalam program AIA 100 Talents Go To Phuket 2019.

“Fadly memang memiliki bakat yang besar sebagai penjaga gawang. Sebelum lolos ke Thailand, ia juga pernah meraih penghargaan sebagai kiper terbaik Andrian Cup dan Gemaya Cup,” ujar Muksin Supriyadi, kepada Karawangsport, Kamis (11/4/2019).
Aksi Muhammad Fadly Fathurrohman dalam pertandingan. (Foto: Istimewa)
Seperti diketahui, Fadly berhasil lolos dalam seleksi yang digelar perusahaan asuransi jiwa AIA Financial setelah mampu bersaing dengan 600 peserta di bawah usia 12 tahun saat menunjukkan bakatnya  di Lapangan Panahan, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Pemain kelahiran Karawang, 19 November 2007 ini masuk daftar 30 pemain yang terpilih dari regional Jakarta untuk berlatih di Thailand pada Juni hingga Juli 2019 mendatang. Proses seleksi dipantau langsung oleh Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris.

“Alhamdulillah, sebagai orang tua saya sangat bangga atas kelolosan Fadly ke Thailand. Ini semua berkat kerja keras Fadly, serta doa dan dukungan keluarga besar SSB Tunas Pupuk Kujang,” ucap Ibunda Fadly, Wiwin Ernawati.

Muhammad Fadly Fathurrohman bersama rekannya di SSB Tunas Pupuk Kujang. (Foto: Istimewa)
Diceritakan Wiwin, Fadly mulai berlatih sepakbola bersama SSB Tunas Pupuk Kujang pada 2016. Saat ini, Fadli rutin berlatih setiap Rabu, Sabtu dan Minggu di Lapang Sepakbola Pupuk Kujang Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

“Semoga Fadly bisa memanfaatkan kesempatan berlatih di Thailand nanti dengan maksimal. Sehingga apa yang di cita-citakan Fadly menjadi kiper hebat seperti David de Gea bisa terwujud,” katanya.

Selain Fadly, Karawang juga mampu meloloskan satu pemain lainnya ke Thailand yaitu Galan Hendro Raharjo dari SSB Kancil Mas. (ayi)

Biodata Pemain
  • Nama: Muhammad Fadly Fathurrohman
  • TTL: Karawang, 19 November 2007
  • Nama Ibu: Wiwin Ernawati
  • Nama Ayah: Humaedi
  • Saudara: Windi Fatimah Nurul Fajri
  • Sekolah: MI Nihayatul Amal
  • SSB: Tunas Pupuk Kujang
  • Posisi: Kiper
  • Kiper Idola: David de Gea
  • Prestasi: Kiper terbaik Andrian Cup, kiper terbaik Gemaya Cup dan lolos program AIA 100 Talents Go To Phuket 2019.

Tidak ada komentar