Breaking News

Nurmila Eka Putri, Semangat Berlatih Bola Voli

Nurmila Eka Putri. (Foto: Istimewa)
Gadis asal Karawang, Nurmila Eka Putri memiliki cita-cita menjadi atlet naisonal di masa yang akan datang. Demi mewujudkan semua itu, Putri semangat menjalani latihan bersama klub Tunas Panatayudha Karawang.

Jarak yang jauh antara rumah dengan lokasi berlatih tidak menjadi halangan bagi atlet kelahiran Karawang, 17 Februari 2006 untuk berangkat rutin setelah pulang sekolah. Bahkan, saat ini ia telah terbiasa berangkat sendiri dengan menggunakan kendaraan umum.

Memiliki alamat rumah di Asrama Militer Denhar Kostrad, Dusun Cipeuteuy, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Putri secara rutin berangkat menuju GOR Panatayudha yang berlokasi di Kecamatan Karawang Barat.

“Ya, jarak rumah dengan GOR Pantayudha cukup jauh kurang lebih 40 kilometer. Tapi untuk meraih hasil maksimal kita kan harus berjuang. Jadi jarak yang jauh saya anggap sebagai perjuangan untuk mewujudkan cita-cita menjadi atlet profesional,” ujar Putri, kepada Karawangsport, Selasa (26/3/2019).

Diceritakan putri, atas dukungan kedua orang tuanya yaitu Jalaludin dan Nita Oktarina, S.Kom, serta kedua adik laki-lakinya Muhammad Ramadhan dan Reza Dharma Sakti, ia mulai menjalani latihan bersama klub Tunas Panatayudha Karawang yang dibina coach Hambali pada November 2018.

“Keputusan berlatih di klub Tunas Panatayudha Karawang merupakan kesepakatan dari keluarga. Saya yakin dengan berlatih di sini, akan banyak ilmu yang didapatkan serta kemampuan bisa meningkat. Pasalnya, klub yang khusus mebina atlet-atlet putri ini merupakan yang terbaik, karena banyak melahirkan pevoli putri berkualitas,” ucapnya.

Pelatih klub Tunas Panatayudha Karawang, Hambali mengapresiasi semangat Putri yang tak kenal lelah berlatih bersama rekan-rekannya di klub yang ia bina.

“Saat ini Putri merupakan atlet yang memiliki alamat rumah paling jauh dari GOR Panatayudha yang menjadi lokasi latihan. Kami berharap, keadaan ini kian memotivasi Putri untuk bisa berprestasi,” kata Hambali.

Untuk diketahui, Tunas Panatayudha Karawang merupakan gudang atlet putri berprestasi di Karawang. Tak terhitung berapa banyak kejuaraan yang mampu dimenangkan oleh atlet-atletnya, baik saat membela nama klub maupun sekolah.

Tak haya itu, seperti sudah menjadi tradisi, atlet-atlet Tunas Panatayudha Karawang juga selalu menjadi langganan tim voli putri Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, seperti Popwilda, Popda, Kejurda dan Porda.

Bahkan, ada prestai luar biasa yang ditorehkan beberapa atlet saat mereka membela nama provinsi dan Indonesia. Seperti Tyas yang berhasil menjadi pemain terbaik saat membawa tim Popnas Jabar meraih gelar juara di tahun 2013, Febi yang membawa tim PON Jabar juara di PON 2012 Riau, Vina yang berhasil membawa tim voli Indonesia juara di Asean Olympic Pelajar 2011 dan atlet-atlet lainnya yang mampu berlaga di Proliga. (ayi/dea)

Tidak ada komentar