Breaking News

Perkemi Karawang Gelar Gashuku dan UKT

Atlet-atlet kempo Karawang saat mengikuti Gashuku dan UKT. (Foto: Ayi Purnama)
Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Karawang menggelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Gedung KNPI, Karawang, Jawa Barat, Minggu (14/4/2019).

Pelatih kempo Karawang Rusli Muliadi mengatakan, kegiatan Gashuku atau latihan bersama dan UKT diikuti sebanyak 32 atlet pemula dan remaja se-Karawang.

“Ini adalah program pertama yang kami laksanakan di tahun ini (2019). Insyaallah kegiatan yang sama akan kami gelar pada September mendatang,” ujar Rusli, kepada Karawangsport, Minggu (14/4/2019).

Pelatih kempo Karawang Rusli Muliadi (kedua dari kiri) bersama pelatih dan para penguji. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Rusli, dalam UKT kali ini, Perkemi Karawang menguji tiga tingkatan sabuk yaitu kyu 5 (sabuk putih, tanpa badge tingkatan), kyu 4 (sabuk putih, ada badge tingkatan) dan kyu 3 (sabuk hijau, tanpa badge tingkatan).

“Penguji kegiatan ini ada tiga, selain saya ada sensei Fitri Dian Pratiwi dan Yusmaniar. Alhamdulillah setelah mengikuti serangkaian uji teori dan praktek, seluruh peserta UKT lulus semua,” ucapnya.

Rusli menambahkan, tujuan digelarnya Gashuku dan UKT untuk memantau perkembangan atlet-atlet kempo Karawang. Dengan begitu para pelatih bisa melakukan evaluasi agar ke depannya kempo Karawang lebih berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional

“Semoga dengan rutinnya digelar Gashuku dan UKT ini, akan lebih banyak terlahir atlet-atlet berkualitas yang mempu mengharumkan nama Karawang,” katanya.

Untuk diketahui, kempo merupakan salah cabang olahraga unggulan Karawang. Dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, kempo mampu menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. (ayi)

Tidak ada komentar