Breaking News

Tunggu Hasil UNBK, Siswa SMK Pratama Mulya Pede

Siswa SMK Pratama Mulya Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Menjalani UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer ) 2019, yang di antaranya baru tuntas Kamis (28/3/2019), sejumlah siswa yang menjadi pesertanya ternyata deg-degan juga, ya. Meski bukan menjadi penentu karena pasti dijamin lulus, tapi nilainya bisa juga menjadi modal awal buat melangkah menuju masa depan.

Beban tambah berat, sebab jumlah nilai yang diraih bisa diketahui orang lain, gengsi juga kan kalau nilainya kecil. 

Memang banyak sih, karena masalah yang kemungkinan tadi, jadi membuat banyak siswa deg-degan. Tapi tenyata buat sejumlah peserta UNBK di SMK Pratama Mulya Karawang, itu relatif tak berlaku. Tidak berarti sok mau nyombong, tapi mereka mengaku lantaran merasa bisa. "Rasanya biasa aja, deh," cuap Luthfi Octavia dan Siti Nurlela yang mantan pengurus OSIS.

Dua siswi yang juga mantan pengurus OSIS ini optimis. Yang penting sudah berusaha semampunya, hasil akhirnya pasti yang terbaik. "Yah, namanya juga ujian. Biar ujian ini mengharuskan kita tahu pelajaran mulai dari kelas X sampe kelas XII, kita juga mesti optimis," ujar Luthfi yang di OSIS pernah menjabat sekretaris, serta Siti Nurlela yang sempat menjadi bendahara.

Yakinnya Luthfi dan Siti juga didukung teman-temannya yang lain, yakni Indah, Novi, Indiyani, Rosita dan Asri. Jauh sebelum UNBK digelar, mereka mengaku sudah terbiasa latihan dengan soal dalam mata pelajaran yang relatif sama beratnya. 

Celoteh Indah dan Novi, di keseharian dalam belajar pun mereka suka diberi tantangan. Saat itu, mereka juga selalu mencoba tahu semuanya. Belum lagi jelang pelaksanaannya, juga diberikan pelajaran tambahan. "Jadi pas ujiannya digelar, kayaknya kami juga udah ngerasa pas," sebut keduanya.

Tapi meski begitu, para siswa yang gedung sekolahnya beralamat di Jalan Gono Tirtowidjojo Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat ini juga mengaku tak lupa berdoa. Sebab meski bagaiamana manusia berusaha, khususnya di event semacam UNBK, ini pada akhirnya Tuhan juga yang menentukan.

"Dan moga-moga aja semuanya lancar," harap para pelajar di sekolah yang berada di bawah Yayasan Nuurul Ifaadah ini . (ayi/dea)

Tidak ada komentar