Breaking News

UN Berakhir, Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat Harapkan Nilai Siswa Memuaskan

Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Hasan Ruhyat, S.Pd., M.Pd (kedua dari kanan) bersama panitia UN. (Foto: Ayi Purnama)
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat tahun pelajaran 2018-2019 sudah berakhir pada Kamis (25/4/2019). Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Hasan Ruhyat, S.Pd., M.Pd berharap nilai seluruh siswanya memuaskan.

“Tentunya harapan kami, siswa bisa mendapatkan nilai yang tinggi. Sehingga nantinya mereka bisa  melanjutkan pendidikan ke sekolah favorit yang diinginkan,” ujar Hasan Ruhyat, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Teti Nurhayati, S.Pd, Wakasek Bidang Kurikulum Dra. Sitti Aisyah dan Wakasek Bidang Sarana Heni Haryani, S.Pd, kepada Karawangsport, Kamis (25/4/2019).

Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Hasan Ruhyat, S.Pd., M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Dikatkan Hasan, dalam pelaksanaan UN tahun ini sekolahnya masih menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Mengenai jumlah peserta UN, lanjut dia, sekolahnya melibatkan 274 siswa yang terdiri dari 147 laki-laki dan 127 perempuan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UN yang dimulai sejak 22 April berjalan lancar, baik dari peserta maupun fasilitas seperti tidak ada keterlambatan pendistribusian soal atau kekurangan kertas jawaban,” ucap kepsek kelahiran Karawang, 15 Juli 1971 ini.

Untuk diketahui, SMPN 2 Telukjambe Barat saat ini total memiliki 863 siswa dan 34 guru. Sekolah yang beralamat di Kampung Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat juga ditunjang berbagai fasilitas salah satunya yaitu sarana olahraga.

Selain  itu, SMPN 2 Telukjambe Barat memiliki berbagai ekstrakurikuler yang diiringi dengan prestasi-prestasi membanggakan, seperti bola voli, PMR, paskibra, pramuka, seni, bola basket, dan masih banyak ekskul lainnya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar