Breaking News

Yonif PR 305/Tengkorak Borong Medali Karate Karawang Open 2019

Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak borong medali Karate Karawang Open 2019. (Foto: Istimewa)
Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak berhasil memborong medali dalam kejuaraan Karate Karawang Open 2019 kategori senior di Sport Hall Adiarsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/4/2019).

“Alhamdulillah, para prajurit kami mampu membawa pulang sepuluh medali yang terdiri dari empat emas, empat perak dan dua perunggu,” ujar Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, kepada Karawangsport, Minggu (28/4/2019).

Danyonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Mayor Inf Fajar Akhirudin, empat medali emas diraih dari nomor kumite kelas +75 kg putra (Pratu Bilal), kelas -75 kg putra (Pratu Jaenudin), kelas -60 putra (Serda Sabarudin) dan nomor kata perorangan putra (Pratu Wiranto).

Kemudian, medali perak disabet dari nomor kumite kelas +75 kg putra (Pratu Rozak), kelas -75 kg putra (Pratu Wilfridus), kelas -60 putra (Prada Bima) dan nomor kata perorangan putra ( Pratu Allan).

Sedangkan medali perunggu dicatatkan dari nomor kumite kelas -75 kg putra (Prada Tomi) dan kelas -60 putra (Prada Sasole).

“Prestasi ini merupakan  hasil dari pembinaan yang sangat intensif dan berkelanjutan di sela-sela padatnya kegiatan yang menjadi tugas pokok prajurit Yonif PR 305/Tengkorak. Sehingga, selain profesional  di bidang militer, prajurit kami juga memiliki kemampuan  yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Karawang pada khususnya dan nasional pada umumnya. Tetap semangat dalam berkarya demi membangun negara dan bangsa,” ucap Mayor Inf Fajar Akhirudin.


Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak meraih perak cabor atletik kejuaraan JCO Run 2019. (Foto: Istimewa)
Raih Perak Atletik 
Selain sukses memborong medali dalam cabang olahraga (cabor) karate, Mayor Inf Fajar Akhirudin menambahkan, prajurit Yonif PR 305/Tengkorak juga mampu menorehkan pretasi membanggakan lainnya dengan meraih perak cabor atletik kategori 10 KM putra, dalam kejuaraan JCO Run 2019 di Tangerang pada hari yang sama. (rls/ayi)

Tidak ada komentar