Breaking News

Dewi Salsabila, Kejar Cita-cita Jadi Pevoli Profesional

Dewi Salsabila. (Foto: Istimewa)
Gadis cantik asal Kabupaten Bekasi, Dewi Salsabila, rela menjalani kehidupan jauh dari kedua orang tuanya. Hal itu dilakukan demi mengejar cita-cita menjadi pevoli profesional.

“Ya, saat ini saya sekolah dan berlatih bola voli di Karawang. Satu bulan sekali saya pulang ke Bekasi,” ujar Dewi, kepada Karawangsport, Sabtu (30/3/2019).

Diceritakan Dewi, sejak 2017 ia bergabung dengan klub bola voli Tunas Panatayudha Karawang. Keputusan tersebut mengharuskannya berpisah dari keluarga yang beralamat di Kampung Rawadomba, Desa Sukabunga, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

“Selain khusus membina atlet-atlet putri, klub Tunas Panatayudha adalah gudang atlet bola voli putri berkualitas. Itulah alasan saya berlatih di sini (klub Tunas Panatayudha),” ucap siswi yang masuk kelas olahraga di SMPN 1 Karawang Barat ini.

Bersama klub Tunas Panatayudha Karawang yang dibina pelatih Hambali, Dewi yang berposisi sebagai quicker menjelma menjadi pemain yang mampu membanggakan keluarga. Berbagai prestasi berhasil ia raih baik saat membela klub maupun sekolah.

Tercatat, atlet kelahiran Bekasi, 31 Desember 2005 ini meraih juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2017, juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2018, juara 3 Kartika Residence 2018, juara 1 MKKS Cup Komisariat Karawang Kota 2018, juara 1 Voliga Sakti 2019, juara 1 Laborti Volly Ball Cup 2019, juara 1 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2019 dan juara 1 kejuaran bola voli di SMAN 1 Tegalwaru 2019.

“Alhamdulillah hasil latihan rutin setiap hari di GOR Panatayudha Karawang telah mendatangkan berbagai prestasi. Terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang selalu mendukung saya, serta coach Hambali yang tak pernah lelah membina saya. Semua ini akan saya jadikan sebagai motivasi untuk terus berlatih dan mewujudkan cita-cita menjadi atlet profesional,” ucap kakak kandung dari Zahran Sabir ini.

Terpisah, orang tua Dewi, Namo Mulyono dan Euis Susilawati mengaku bangga atas semangat dan perjuangan anak pertamanya tersebut dalam mengejar cita-cita menjadi atlet bola voli profesional.  Sebagai orang tua, keduanya akan selalu mendukung hingga semuanya tercapai.

“Dewi mengenal olahraga ini (bola voli) sejak dari kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Dari SD juga ia mulai mengikuti berbagai kejuaraan seperti O2SN tingkat Kabupaten Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat. Kini, Dewi semakin berkembang bersama klub Tunas Panatayudha. Mudah-mudahan ia bisa terus eksis hingga mengharumkan nama Indonesia,” kata Namo Mulyono yang saat ini aktif mengajar di SMKN 1 Cikarang Pusat. (ayi/dea)

Tidak ada komentar