Breaking News

Diikuti Academy Persib, FJL Jawa Barat Seri 4 Digelar di Karawang

Zulfikar Arpi (kedua dari kiri) bersama panitia FJL 2019. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Fossbolindo Junior League (FJL) U-17 Jawa Barat 2019 seri ke-4 kembali akan bergulir setelah lebaran. Turnamen yang diikuti 12 tim termasuk Academy Persib Bandung ini rencananya akan digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

"Ya, Karawang dipercaya jadi tuan rumah untuk seri keempat FJL tahun ini. Sesuai jadwal, seluruh pertandingan seri keempat akan berlangsung pada Sabtu tanggal 22 Juni 2019," ujar ketua panitia FJL Jawa Barat 2019 seri ke-4, Zulfikar Arpi, kepada Karawangsport, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Zulfikar, FJL musim 2019 telah bergulir sejak Februari lalu. Seri ke-1 dan ke-2 digelar di Kabupaten Bekasi pada 10 Februari dan 10 Maret. Kemudian seri ke-3 di Kabupaten Cirebon pada 21 April.

"Tentunya menjadi suatu kebanggaan Karawang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah seri keempat. Kami berharap selain sukses sebagai tuan rumah, dengan adanya FJL ini bisa memotivasi pemain-pemain muda Karawang untuk lebih semangat dalam menggeluti olahraga sepakbola. Apalagi dalam FJL musim ini ada dua tim asal Karawang yang terlibat yaitu Bina Patra Karawang dan Patra Karawang," ucapnya.

Dijelaskan Zulfikar, hingga seri ke-3 FJL 2019, Prima Con FC Cimahi masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 12 poin dari 4 pertandingan. Diikuti Bina Patra Karawang di posisi runner up yang mengoleksi 9 poin dari tiga laga. Kemudian Academy Persib Bandung di tangga ketiga degan 9 poin dari empat kali bertanding.

Selanjutnya, posisi 4 hingga 12 diisi Inspire Academy KBB, Arfa FC Bandung, Bora Purwakarta, PSTM BT Cirebon, Tunas Cileungsi Bogor, Bintang RDH Cikarang, B-Zone Purwakarta, BSG Citra Cikarang dan Patra Karawang.

"Dalam seri keempat nanti akan ada enam pertandingan yang mempertemukan antara BSG Citra Cikarang vs Patra Karawang, Bora Purwakarta vs Arfa FC Bandung, PSTM BT Cirebon vs Inspire Academy KBB, Prima Con Cimahi vs Tunas Cileungsi Bogor, Bintang RDH Bekasi vs Bina Patra Karawang dan Academy Persib vs B-Zone Purwakarta. Mudah-mudahan FJL seri empat berjalan lancar. Kami juga saat ini sedang mencoba menggandeng sponsor untuk lebih memeriahkan jalannya pertandingan di Karawang," katanya.

Zulfikar menambahkan, sebelum digelarnya pertandingan-pertandingan seri keempat yang mulai kick off pada pukul 13.30, terlebih dulu akan dimeriahkan aksi-aksi pemain U-11 dalam festival yang berlangsung sejak pagi hingga siang. (ayi)

Tidak ada komentar