Breaking News

Diwarnai Lomba Sholawat, 32 Tim Meriahkan Festival Sepakbola Komjur Indonesia

Festival Sepakbola Komunitas Jujur Indonesia edisi ke-16. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 32 tim memeriahkan Festival Sepakbola Komunitas Jujur (Komjur) Indonesia edisi ke-16 yang berlangsung di Stadion Singapebangsa, Karawang, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019). Berbeda dari edisi sebelumnya, festival yang mempertandingkan kategori U-12 ini diwarnai lomba sholawat.

“Alhamdulillah festival yang diikuti SSB dari Jawa Barat dan Jakarta berjalan lancar. Begitu juga dengan lomba sholawatnya,” ujar Founder Komunitas Jujur Indonesia Rosada, didampingi panitia Solih Kosasih dan Apep Aditya, kepada Karawangsport, Kamis (2/5/2019).

Rosada (kedua dari kanan) bersama panitia dan pengurus SSB. (Foto: Istimewa)
Dikatakan Rosada, pada akhir festival, Perssa Subang keluar sebagai juara 1 kategori golden champions. Diikuti Bunihayu Subang, Tunas Pupuk Kujang Karawang dan Ranggawulung Subang yang meraih juara 2 hingga 4.

Kemudian kategori golden star, diisi Blasters Karawang sebagai juara 1, Babek Jakarta (juara 2), Indonesia Eagle Bekasi (juara 3) dan Benfica Karawang (juara 4).

“Untuk juara 1 lomba sholawat diraih SSB Ar-Rasyidi Karawang dan juara 2 digenggam SSB Pesona Junior Karawang,” ucapnya.

Lomba sholawat yang mewarnai Festival Sepakbola Komunitas Jujur Indonesia. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Rosada, mulai edisi ke-16, Komunitas Jujur Indonesia berkomitmen untuk menggelar festival bertajuk islami. Tujuannya, lanjut dia, agar seluruh peserta yang terlibat, khususnya yang beragama Islam, bisa menjadi pemain yang memiliki akhlak mulia baik saat berada di atas lapangan maupun di luar lapangan.

“Festival Sepakbola Komunitas Jujur dari awal menanamkan kepada seluruh peserta untuk mengedepankan sikap jujur dalam mengikuti kompetisi. Dengan adanya lomba sholawat ini, kami berharap tak hanya kejujuran yang dijunjung tinggi, tapi sisi keagamaan bisa tetap diutamakan. Sehingga tidak ada alasan lagi dengan mengikuti sepakbola, lupa akan waktu sholat dan bersholawat, serta hal-hal kebaikan lainnya,” katanya. (ayi)







Tidak ada komentar