Breaking News

Jelang Popwilda 2019, Tim Sepak Takraw Karawang Intensif Gelar Latihan

Tim sepak takraw saat menjalani latihan. (Foto: Istimewa)
Tim sepak takraw Kabupaten Karawang terus mematangkan persiapan dengan menggelar latihan intensif jelang bergulirnya Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kota Bandung, 7-11 Juli 2019.

Pelatih tim sepak takraw Karawang Kopka Anwar, didampingi asisten pelatih Jamalullael Al-Amhari (Jemi Engrang) mengatakan, program latihan rutin setiap pekannya terus dijalani para atlet, termasuk di Bulan Suci Ramadhan.

“Waktu pelaksanaan Popwilda sudah semakin dekat, tentunya kami harus terus meningkatkan kemampuan atlet baik skill, fisik maupun mental bertanading,” ujar Anwar, kepada Karawangsport, Kamis (9/5/2019).

Pelatih sepak takraw Karawang, Kopka Anwar. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Anwar, saat ini timnya rutin berlatih sebanyak tiga kali dalam setiap pekannya di SMK Teknologi Majalaya. Yakni Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB.

“Khusus pada Bulan Suci Ramadhan ini kami hanya menggelar latihan pada Senin dan Jumat mulai pukul 16.00 sampai 17.30,” ucapnya.

Anwar menyebutkan, ada lima atlet yang masuk tim sepak takraw Karawang. Yaitu Rizqy Putra, Toni Setiawan, Tri Adi Nugroho, Arya Malik Sopyan dan Fahmi Ramadoni.

“Selain latihan rutin, tentunya kami juga harus melakukan evaluasi melalui uji coba. Mudah-mudahan sebelum berlaga di Popwilda nanti kami bisa merealisasikannya. Sehingga kekurangan yang masih ada dalam tim ini bisa diketahui dan diperbaiki,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Anwar, dalam Popwilda nanti tim sepak takraw tak hanya ingin sebatas berpartisipasi. Tapi bisa bersaing dan merebut tiket berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020.

“Semoga dengan persiapan yang terus dilakukan, kami bisa mewujudkan target lolos ke Popda,” katanya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd mengatakan, dalam perhelatan Popwilda tahun ini, Karawang akan mengirimkan delapan cabang olahraga.

Selain sepak takraw, lanjut Imas, Karawang juga akan berjuang dalam cabang olahraga sepakbola, bola voli indoor, bola basket, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan dan pencaksilat.

"Kami berharap nantinya seluruh cabang olahraga tersebut bisa tampil maksimal di Popwilda dan lolos ke Popda Jawa Barat 2020 mendatang," harapnya. (ayi/dea)
Asisten pelatih, Jamalullael Al-Amhari (Jemi Engrang). (Foto: Istimewa)
Atlet sepak takraw Karawang. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar